oleh

Tindaklanjuti Hasil Monev Sekda di Kampung Kecamatan Segah, Pemkab Gelar Rakor

TANJUNG REDEB – Menindaklanjuti hasil kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda), Ir Muhammad Gazali ke kampung-Kampung di Kecamatan Segah, beberapa waktu lalu. Pemkab Berau, melaksanakan rapat koordinasi yang diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat Kakaban, Kantor Setda Berau, pada Selasa (12/7/2022).

Rapat yang dibuka langsung oleh Asisten I Setda Berau, Ir M Hendratno tersebut membahas beberapa hal hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan Sekda Berau, Ir Muhammad Gazali di kampung-kampung Kecamatan Segah. Di antaranya tentang sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, evaluasi air bersih, listrik dan telekomonikasi, realisasi ADK, jalan umum dan lain-lain.

Hadir pula Kabid PPW Baplitbang Noor Hasani, Kabag Kesra Syafri, Subkon DPU DPUPR Bambang, Kabid SDA DPUPR Hendra Pranata, Kabid E-Gov Diskominfo Rahmatia, Kabid Sarana Prasarana SMP Disdik Jumarno, Kabid Yaknkes Dinkes dr Jimmi A, perwakilan Perumda Air Batiwakkal dan sejumlah perwakilan OPD lainnya di lingkungan Pemkab Berau.

Berdasarkan hasil monitoring beberapa program pembangunan yang akan dibahas. Mulai dari pembangun perpustakaan sekolah, toilet, penambahan guru agama, hingga melanjutkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Diketahui sebelumnya, Sekda Berau Ir Muhammad Gazali didampingi Asisten I Setda Berau, Ir M Hendratno, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah serta Camat Segah Noor Alam melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan sarana dan prasarana serta kegiatan Pemberdayaan Alokasi Dana Kampung Tahap I Tahun 2022 di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Segah, pada Selasa (28/6).

Turut membersamai pada agenda tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Berau Tentram Rahayu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Suprapto, dan perwakilan OPD lainnya.

Monitoring dan evaluasi (Monev) yang dilaksanakan hingga Kamis (30/6) tersebut diawali di Kampung Pandan Sari, kemudian Bukit Makmur, dan Gunung Sari, Kecamatan Segah, di beberapa lokasi pada fasilitas kesehatan seperti Pustu dan pendidikan SD dan SMP, serta fasilitas air bersih berupa Pamsimas. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 − 2 =