Panglima TNI Instruksikan Jajaran Laporkan Perkembangan Kasus Prajurit

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menginstruksikan jajarannya, khususnya tim hukum TNI, untuk terus melaporkan perkembangan kasus-kasus yang melibatkan prajurit.

“Laporkan setiap perkembangan karena kewenangan penuh penentu keputusan ada pada saya,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dipantau dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Rabu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Ditegaskan pula oleh Panglima TNI bahwa setiap personel TNI yang terbukti melakukan pelanggaran hukum harus diproses sesuai dengan bobot kesalahan yang dilakukannya.

Baca Juga :  Dampak Psikologis saat Gerhana

Oleh karena itu, lulusan Akademi Militer Tahun 1987 tersebut menegaskan bahwa tim hukum TNI yang bertugas harus betul-betul menyiapkan konsep dalam menangani setiap perkara.

“Tim hukum TNI harus memiliki konsep untuk penanganan setiap kasus yang melibatkan prajurit,” kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut.

Sebagaimana diketahui, setiap minggunya tim hukum TNI selalu melaporkan perkembangan kasus yang melibatkan prajurit kepada Panglima TNI.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Panglima dalam arahannya meminta tim hukum TNI agar segera melaporkan perkembangan kasus yang saat ini sedang ditangani dan akan disidangkan di pengadilan.

Sementara itu, Oditur Jenderal (Orjen) TNI Marsda TNI Reki Irene Lumme dalam laporannya kepada Panglima TNI menyebutkan beberapa kasus yang ditangani saat ini sedang dalam proses hukum.

Bahkan, beberapa kasus di antaranya yang melibatkan prajurit TNI dalam waktu dekat segera disidangkan di pengadilan. *

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *