Wali Kota Sebut Armada Ambulans Terbatas

benuanta.co.id, TARAKAN – Kota Tarakan memiliki keterbatasan dalam fasilitas mobil ambulans. Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes menjelaskan permintaan masyarakat terhadap kebutuhan ambulans cukup banyak.

“Sebelumnya juga ada bantuan ambulans itu dari Pelindo, kemudian ada lagi dari Bank BTN, ada juga bantuan sebelum saya menjabat itu kalau tidak salah,” jelasnya, Selasa (12/7/2022)

Ia mengatakan dalam sehari yang dapat dilayani dengan mobil ambulans maupun jenazah hanya 3. Namun, terkadang permintaan melampaui batas kemampuan armada yang disediakan.

“Kalau misalkan kita sudah habis (pelayanan ambulans) masyarakat bisa pilih yang lain gitu, ya mudah-mudahan nantinya bisa kita layani lebih banyak lagi,” tuturnya.

Saat ini pemerintah kota Tarakan terhitung memiliki 4 armada ambulans. Keberadaan armada ini pun disesuaikan dengan tingkat kebutuhan.

“Tiganya kita taruh di sini aja, yang 1 kita sediakan di wilayah Utara supaya lebih mendekatkan pelayanan juga,” sebut Khairul.

Kondisi armada saat ini dikatakannya memang tidak sebaik yang baru, namun khususnya mobil jenazah masih dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

“Dulu kan mobil-mobil bekas yang kita perbaiki kita desain untuk mobil jenazah, ya dalam perjalanannya tidak sebagus yang baru. Alhamdulillah dengan adanya bantuan-bantuan yang baru bisa meremajakan yang lama juga,” tutupnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *