oleh

Rayakan HUT ke-54, Dewas BPJS Kesehatan Hadir di Malinau Senam Sehat Bersama Masyarakat

benuanta.co.id, MALINAU – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ke 54 tahun, BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Senam Sehat bersama masyarakat di Desa Pulau Sapi Kabupaten Malinau, Selasa (12/7/2022).

Turut hadir Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Siruaya Utamawan S.E. Ia mengatakan masyarakat Malinau patut mensyukuri kegiatan HUT BPJS Kesehatan digelar di Desa Pulau Sapi. Sebab kegiatan HUT BPJS Kesehatan hanya digelar di 14 kabupaten saja se Indonesia.

“Salah satunya kami tempatkan di Kabupaten Malinau. Jujur saja sebelumnya belum tahu Malinau, setelah sampai di Malinau ternyata alamnya indah dan perjalanannya juga enak,” ungkap Siruaya Utamawan dalam sambutannya.

Alasan memilih Malinau, kata Siruaya, sebagai salah satu daerah yang terbaik dalam memperingati HUT BPJS ke 54 tahun, karena seluruh masyarakat Kabupaten Malinau telah terdaftar 100 persen sebagai peserta BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan hadir dari semangat bergotong-royong seperti yang berlaku di Malinau.

Harapan BPJS Kesehatan dapat bersinergi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada para petani.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat dan pentingnya semangat gotong royong dalam menjalankan program JKN serta memastikan bahwa 4 program dari JKN telah dirasakan oleh masyarakat di ujung negeri,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Malinau Wempi W Mawa mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menunjuk Kabupaten Malinau sebagai salah satu lokasi pelaksanaan BPJS Kesehatan ‘Hadir Di Ujung Negeri’. Kabupaten Malinau merupakan salah satu daerah terluar dan perbatasan yang dipilih untuk diselenggarakan kegiatan HUT BPJS.

“Kita berharap masyarakat sebagai peserta jaminan kesehatan serta seluruh pihak bisa mendapatkan informasi yang benar dan tepat terkait BPJS Kesehatan. Menjadi harapan kami selaku masyarakat Kabupaten Malinau, semoga dengan capaian usia ke- 54 tahun, BPJS Kesehatan dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta jaminan kesehatan tanpa terkecuali bagi masyarakat di Kabupaten Malinau,” pungkasnya.(*/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × one =