Menuju KTT Digital, Pemkab Tana Tidung Kejar Pembangunan BTS Baru di Beberapa Desa Pelosok

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Tingkatkan pelayanan digital publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung akan menambah bandwich dan tower guna menambah jaringan telekomunikasi yang lebih baik di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Untuk diketahui, saat ini beberapa wilayah di KTT memang masih ada yang bermasalah terkait jaringan telekomunikasi, bahkan di wilayah tertentu ada yang masih menjadi wilayah blank spot.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Oleh karena itu, Bupati KTT, Ibrahim Ali pun terus menggenjot perbaikan jaringan telekomunikasi seperti menambah bandwicth dan tower jaringan di KTT.

“Kita ada program KTT digital dan program ini terus kita genjot, apalagi saat ini sudah merupakan era digitalisasi dan kita harap semua wilayah di KTT nantinya sudah memiliki jaringan yang baik,” Kata Ibrahim Ali pada Senin, 11 Juli 2022.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) KTT, Uus Rusmanda mengatakan hal ini dilakukan guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tana Tidung. Serta Program Prioritas seperti Program KTT Digital.

“Tujuannya ialah agar konektivitas antar wilayah, digitalisasi desa dan zero blankspot. Diskominfo berupaya dan bekerja cepat untuk meningkatkan dan mendorong beberapa kegiatan/pekerjaan terkait penguatan jaringan internet dan jaringan telekomunikasi,” kata pria yang akrab disapa Uus itu lagi.

“Untuk kepentingan dan mendukung jalannya proses menuju digitalisasi birokrasi, kami sudah meningkatkan bandwich internet OPD, dari yang sebelumnya 40 Mbps menjadi 200 Mbps. Proses ini sudah selesai dan sudah berjalan. Hasilnya sudah dapat dinikmati oleh OPD dan ASN, yang pada gilirannya dapat memudahkan dan memperlancar jalannya pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Bahkan agar hal ini cepat terealisasi, Kominfo terus melakukan penguatan kerja sama dengan beberapa pihak terkait seperti pihak provider, Kemenko Polhukam dan pihak lainnya.

“Ada sekitar 10 Tower BTS yang telah dan sedang di bangun di beberapa Desa dan tentunya kita berharap langkah ini akan menjadi langkah baru dalam pembangunan KTT,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *