Laos U-19 Amankan Tiga Poin Usai Kalahkan Kamboja 2-1

Jakarta – Timnas Laos U-19 berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis.

Peeter Phanthavong memborong dua gol kemenangan Laos di babak pertama, sementara Kamboja hanya bisa membalas melalui Sovan Dauna pada menit-menit akhir.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1554 votes

Kemenangan ini membawa Laos kembali menduduki puncak klasemen Grup B Piala AFF U-19 dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan, sedangkan Kamboja berada di posisi ketiga dengan torehan 3 poin dari tiga laga.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Setelah peluang pertamanya lewat sundulan bisa diamankan kiper Reth Lyheng, Phanthavong sukses membuka keunggulan Laos dengan sepakan keras dari luar kotak penalti saat pertandingan belum genap berusia tujuh menit.

Tim asuhan Hans Michael Weiss kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan gelandang Sayfon Keohanam yang masih bisa ditepis Lyheng.

Phanthavong mencatatkan gol keduanya di laga ini pada menit ke-25 melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan silang dari gelandang Chanthavixay Khounthoumphone dan mengubah skor menjadi 2-0.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Di sisa waktu babak pertama, Laos tetap mendominasi jalannya pertandingan, di sisi lain Kamboja mencoba memperkecil kedudukan, namun hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Laos memberikan ancaman terlebih dahulu, kembali melalui tendangan Phanthavong yang masih bisa ditepis Lyheng.

Kamboja berbalik mengancam melalui upaya penyerang Eav Sovannara yang tendangannya masih bisa dihalau kiper Laos Phounin Xayyasone.

Tim asuhan Gyotoku Koji kembali memberikan ancaman, kali ini melalui penyerang Sovan Dauna yang tendangannya tepat mengarah pelukan Xayyasone.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Kamboja dapat memperkecil ketertinggalan pada menit 85 melalui gol yang dicetak oleh Dauna sehingga skor berubah menjadi 1-2. Di sisa waktu babak kedua, Laos dapat mempertahankan keunggulan sehingga skor 2-1 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya Laos akan menghadapi Singapura pada lanjutan pertandingan Grup B, Sabtu (9/7), sedangkan Kamboja ditantang Timor Leste pada Senin (11/7) mendatang.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *