Kapolda Kaltara Tatap Muka dengan Warga Terdampak Pembangunan KIPI

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pemerintah Kabupaten Bulungan menggelar Coffee Morning dengan menghadirkan Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bulungan membahas pembangunan proyek strategis nasional (PSN) yakni Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning Mangkupadi di Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Bulungan Syarwani, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, Ketua DPRD Bulungan Kilat Bilung, Ketua PN Tanjung Selor Jan Oktavianus, Kejari Bulungan Siju, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, Kepala Desa Tanah Kuning Mangkupadi dan tokoh masyarakat.

“Acaranya Coffee Morning bersama Pemkab Bulungan dan Forkopimda Bulungan, namun kita selipkan isu perlu menjadi perhatian kita semua terkait pembangunan PSN,” ucap Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya kepada benuanta.co.id, Jumat 8 Juli 2022.

Baca Juga :  Divisi Humas Polri Gelar Supervisi dan E-Learning di Polda Kaltara

Kehadiran warga dari Desa Tanah Kuning dan Mangkupadi yang terdampak pembangunan KIPI. Pihaknya ingin menggali informasi apa saja kendala yang ditemui oleh masyarakat, di mana salah satunya soal tanah yang digarap warga masuk ke dalam Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan.

“Kehadiran saya juga ingin berkomunikasi dengan masyarakat untuk mengetahui apa masalah yang muncul maka kita perlu bicarakan solusinya,” tuturnya.

Baca Juga :  Ini Arahan Kapolda Kaltara untuk Personel Polres Nunukan

Polda Kaltara sendiri telah mendapatkan tugas langsung dari Presiden Jokowi agar melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap pembangunan KIPI ini.

“Tugas dan fungsi saya bagaimana memastikan keamanan dan ketertiban di Kaltara dengan baik,” ujarnya.

Dirinya menilai dengan keamanan dan ketertiban dapat terwujud maka menjadi satu syarat utama di dalam satu daerah saat melakukan pembangunan. Tujuannya agar masyarakat dapat melakukan kegiatan dengan baik dan program pemerintah dapat berjalan baik dan lancar.

Baca Juga :  Kabid Propam Polda Kaltara Cek Ruang Tahanan di Polres Tarakan

“Kami dapat menciptakan itu namun tanpa bantuan masyarakat kami tidak dapat bekerja dengan baik. Semua pihak harus ikut andil dalam menjaga ketertiban dan keamanan khususnya wilayah Bulungan dan umumnya Kaltara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *