oleh

ASN Diimbau Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

TANJUNG REDEB – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Berau diimbau meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana yang diamanahkan sesuai peraturan yang berlaku.

“Harus disiplin, semangat dalam menjalankan sebagaimana yang diamanahkan sebagai ASN, dan ini dibutuhkan komitmen yang tinggi. Saya tidak mau mendengar ASN atau pegawai lainnya datang pagi hanya finger print lalu pergi, datang sore finger print lagi,” kata Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas saat memimpin apel gabungan lingkup Pemkab Berau, di halaman Kantor Bupati, Senin (4/7).

Jika hal itu terjadi, sambung Bupati Sri Juniarsih, maka akan berdampak terhadap hasil kinerja. Termasuk kinerja kepala daerah dan terutama pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan komitmen dan kesadaran yang tinggi dalam menjalankan amanah.

“Nanti akan terus saya kontrol ke masing-masing kepala OPD untuk mengetahui sejauh mana kinerja karyawannya masing-masing selama ini,” tegas Bupati Sri Juniarsih.

Terkait nasib Pegawai Tidak Tetap (PTT) di tahun 2023 mendatang, Bupati Sri Juniarsih berjanji akan memperjuangkan hingga pemerintah pusat. Mengingat kinerja PTT yang sudah mengabdi bertahun-tahun layak diakomodir dan diperjuangkan.

“Jadi kami akan bedrsurat kepada kementerian terkait, untuk menyampaikan fakta da data tentang kebutuhan-kebutuhan PTT di lingkungan Pemkab Berau, akan terus mengejar penambahan formasi P3K. Oleh karena itu doakan saja kami, untuk memperjuangkan PTT yang sudah lama mengabdi,” ungkapnya.

Selain itu Bupati Sri Juniarsih juga mengingatkan kepada masing-masing OPD agar dapat memaksimalkan penyerapan anggaran dan tepat sasaran. Mengingat saat ini sudah memasuki triwulan kedua tahun anggaran 2022. Hal ini menurut Bupati Sri Juniarsih, menandakan sejauh mana pelayanan kepada masyarakat.

“Pada bulan Mei lalu serapan anggaran baru mencapai 21,75 persen, dari total anggaran sekira Rp 2 triliun. Artinya serapan anggaran pada bulan Mei baru sekira Rp 400 miliar, jauh dari harapan dan ini menjadi catatan penting bagi kita semua,” pungkasnya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 + twelve =