Enam Kepala OPD Bulungan Kosong akan Dilaksanakan Selter

benuanta.co.id, BULUNGAN – Beberapa pejabat eselon 2 yang memasuki purna tugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan pada Kamis (7/7/2022) hari ini, menambah daftar jabatan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengalami kekosongan kursi pimpinan.

Sehingga perlu pengisian segera, baik melalui jalur seleksi terbuka (Selter) maupun rolling pejabat. Bupati Bulungan Syarwani mengatakan ada beberapa kepala OPD Bulungan yang memasuki masa pensiun.

“Untuk periode ini hingga akhir 2022 setidaknya ada 6 pejabat eselon 2 yang pensiun,” ucap Syarwani kepada benuanta.co.id, Kamis 7 Juli 2022.

Adapun ke 6 jabatan kepala OPD yang kosong di antaranya Staf Ahli Setda Bulungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Sosial dan Dinas Pertanian.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Maksimalkan Layanan Kesehatan di Pedalaman

“Nanti akan kita lakukan proses seleksi, mudah-mudahan sebelum 2022 sudah terisi, sehingga tidak ada kekosongan,” jelasnya.

Tahapan pengisian jabatan itu, kata dia, masih sama dengan tahapan sebelumnya. Nantinya akan dibentuk panitia seleksi dan tim seleksi kemudian koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kita akan tunjuk Pelaksana Tugas (Plt) terhadap kepala OPD yang kosong ini sampai tahap selter berjalan,” tuturnya. (*)

Baca Juga :  Tahun Ini Pemkab Bulungan Beri Potongan Pajak BPHTB Sebesar 50 Persen

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *