Dandim 0914/KTT Resmi Berganti, Letkol Kresna Santy Dharma Emban Tugas Baru

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Usai menjabat selama dua tahun sebagai Komandan Kodim 0914/ Kabupaten Tana Tidung (KTT), Dandim 0914/KTT, Letkol Czi Tri Priyo Utomo, S.T resmi serahkan pucuk pimpinan tertinggi Kodim 0914/KTT, kepada Dandim yang baru Letkol Kresna Santy Dharma, S.E,.M.Han.

Sebelum menyerahkan pucuk pimpinan tertinggi Kodim 0914/KTT, pejabat lama Letkol Tri menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung, yang selama ini telah menjalin kerja sama yang baik dengan Kodim 0914/KTT.

“Beberapa pembangunan Makodim sangat dibantu oleh Pemkab dan tentunya sebagai Dandim pertama, saya sangat berterima kasih atas semua kerja sama yang terjalin dengan Pemkab Tana Tidung,” kata Letkol Tri, Rabu, 6 Juli 2022.

Ungkapan rasa terima kasih juga diucapkan oleh Letkol Tri kepada masyarakat, khususnya masyarakat daerah sasaran program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), yang telah banyak memberikan support selama kegiatan itu berjalan.

“TMMD kemarin juga tak mungkin sukses, jika tidak didukung oleh Pemkab dan masyarakat setempat. Di mana Pemkab dan masyarakat, begitu antusias membantu kegiatan kita,” ujarnya lagi.

“Saya juga memohon maaf jika selama bertugas, saya memiliki banyak salah dan kekurangan dan saya harap Dandim yang baru bisa mengabdi lebih baik lagi dari saya untuk kemajuan Makodim 0914/KTT,” ungkapnya.

Menyambut penyampaian dari Letkol Tri, Dandim yang baru Letkol Kresna mengatakan rasa syukurnya telah diberikan kesempatan untuk mengabdi di bagian Utara Indonesia. Ia juga berharap dapat memberikan pengabdian terbaik dan melanjutkan korelasi yang baik dengan Pemkab KTT, seperti yang dilakukan oleh Dandim terdahulu.

“Ini pengalaman pertama saya di Wilayah Utara Indonesia dan tentunya saya berharap dapat melanjutkan hal-hal baik, yang telah dibuat oleh Dandim sebelumnya. Saya juga ucapkan selamat dan terima kasih kepada Dandim yang lama, atas pengabdiannya membangun Makodim sebagai Dandim yang pertama,” kata Kresna.

Sementara itu Bupati KTT, Ibrahim Ali juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dandim terdahulu, serta mendoakan Letkol Tri agar selalu sukses berkarir di TNI.

“Beliau ini merupakan sahabat saya, yang telah membantu Pemkab membangun Desa melalui TMMD dan tentunya saya beserta keluarga, akan selalu mendoakan yang terbaik kepada Letkol Tri, yang akan segera pindah tugas ke Kodam Mulawarman,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2786 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *