Tahapan Pemilu Dimulai, Ketua KPU Tana Tidung Undang Tokoh Masyarakat 

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung (KTT) sosialisasikan tahapan Pemilu dan jadwal penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024.

Meski pemilu serentak baru akan dimulai pelaksanaannya pada 2 tahun mendatang, Ketua KPU Tana Tidung, Hendra Wahyudhi mengatakan, segala pelaksanaan tahapan pemilu serentak sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat. Agar masyarakat dapat memahami agenda pemilu.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Hadiri Acara PPP Sebagai Menteri

“Lebih kependidikan untuk masyarakat, agar masyarakat juga tahu kalau tahapan pemilu sudah dimulai. Jadi Pemilu tidak hanya berbicara soal saat mencoblos saja, tapi ada juga proses tahapannya,” kata Hendra Wahyudhi, Selasa, 4 Juli 2024.

Ia juga menambahkan dari tahapan-tahapan pemilu ini, masyarakat juga dapat mengetahui mengenai jumlah partai pemilu yang berpartisipasi dan kegiatan-kegiatan KPU lainnya yang sudah diagendakan.

Baca Juga :  Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Sarat Kepentingan Politik

“Ada namanya verifikasi Parpol, jadi parpol yang lolos verifikasi yang dapat mengikuti pemilu serentak tahun 2024 nanti dan verifikasinya dimulai pada tahun ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan tahapan pemilu ini juga, Hendra mengharapkan adanya partisipasi tokoh adat setempat dan tokoh masyarakat dalam mengawal tahapan Pemilu, sekaligus mengarahkan masyarakat untuk saling menjaga Pemilu tetap berjalan dengan baik nantinya.

Baca Juga :  243 Petugas PPS Dilantik, KPU Bulungan Minta Jaga Integritas

“Artinya tahapan agenda Pemilu ini sangat terbuka untuk masyarakat, meski baru sekedar tahapan awal. Tapi dari agenda inilah pondasi awal kegiatan KPU selanjutnya,” bebernya.

“Karena baik kegiatan-kegiatan lainnya hingga proses penyelengaraan pemilunya itu sudah teragendakan di tahun ini, jadi masyarakat juga harus tahu hal itu,” pungkasnya.(*) 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *