Polres Bulungan Terus Berbenah Berikan Pelayanan yang Humanis

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dalam upacara virtual hari Bhayangkara ke 76 pada Selasa, 5 Juni 2022 Presiden Joko Widodo meminta kepolisian agar mengedepankan upaya pencegahan, keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) dengan humanis namun tegas ketika diperlukan.

Menyikapi hal itu, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar menuturkan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi akan dilaksanakan, terlebih kepolisian di setiap harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Dalam memomentum ini juga, pihaknya ingin mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang selama ini mendukung.

“Kami memohon maaf juga jika selama ini banyak kekurangan yang kami lakukan. Kami terus meminta dukungan supaya kami bisa bekerja lebih dengan lebih baik lagi, untuk melayani masyarakat Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung,” ungkap AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar kepada benuanta.co.id, Selasa 5 Juli 2022.

Pihaknya juga mendapat penekanan dari Presiden Jokowi agar kepolisian ini untuk lebih ramah dan menunjukkan wajah humanis kepada seluruh lapisan masyarakat.

Begitu juga sesuai yang digalakkan selama ini di wilayah hukum Polres Bulungan, terus mengedukasi masyarakat supaya semakin sadar dan paham hukum serta tertib dan menghargai keteraturan.

“Masyarakat kita minta tidak mesti berhadapan dengan polisi yang berlaku sebagai penegak hukum. Artinya penegakan hukum kami jadikan senjata terakhir,” terangnya.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat ini menuturkan ketegasan tetap dibutuhkan dalam menjaga ketertiban. Namun sebelumnya, pihaknya berupaya melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *