Anggota Paskibra Nasional Pertama di KTT, Yaffa Akui Sempat Minder

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Yaffa Irwailah Farizah belakangan ini sukses mencuri perhatian masyarakat lantaran merupakan pelajar SMA pertama yang berhasil menjadi perwakilan Kabupaten Tana Tidung (KTT) sebagai anggota Paskibra tingkat Nasional.

Selain memiliki paras yang cantik, kekuatan fisik dan mental yang kuat, serta memiliki tinggi tubuh di atas rata-rata sukses membuat pelajar yang akrab disapa Yaffa ini, lolos seleksi Paskibra tingkat Nasional.

Yaffa Akui Sempat Minder

Meski tinggi tubuh yang dimiliki Yaffa merupakan salah satu kunci keberhasilannya lolos seleksi Paskibra Nasional, namun ternyata Yaffa sendiri sempat tidak memiliki kepercayaan diri terhadap tinggi tubuhnya tersebut.

Baca Juga :  Dipinjamkan Gedung, KPU Kaltara Apresiasi Pemkab Tana Tidung

Hal ini diungkapkan oleh teman dekatnya yang bernama Nanny Eriani. Kepada benuanta.co.id, Nanny mengungkapkan Yaffa sempat cerita kepada dirinya soal tinggi tubuh yang membuatnya tidak percaya diri dalam pergaulan Sekolah.

“Katanya kok tubuhnya tinggi sekali dibandingkan teman-teman yang lain. Jadi gak percaya diri kalau bergaul,” kata Nanny, Minggu 03 Juni 2022.

Baca Juga :  Atasi DBD, Dinkes KTT Lakukan Fogging Rutin di Sejumlah Wilayah

Meski demikian, Nanny mengaku selalu menganggap hal itu sebagai lelucon saja, agar Yaffa tidak terlalu memikirkan soal tinggi tubuhnya.

“Saya palingan bilang hal itu merupakan hal biasa karena dia memang suka olahraga. Tapi saya bilangnya dengan nada bercanda,” ujarnya.

Hal inipun turut diakui oleh Yaffa. Ia mengatakan perbedaan tinggi tubuh yang ia miliki sempat membuat teman-teman sekolahnya mengejek dirinya dengan sebutan ‘tower’.

“Tinggiku sekarang 173 Cm, sedangkan teman-temanku yang masih sama-sama kelas satu SMA itu, lebih pendek dari aku. Jadi karena tinggi sendiri, sering dijuluki tower sama teman-teman,” kata Yaffa.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemdes Tideng Pale Buat Bak Sampah untuk Warganya

Meski demikian, hal itu ternyata tidak menyurutkan langkah Yaffa dalam mengejar keinginannya menjadi anggota Paskibra Nasional.

“Ternyata tinggi tubuh juga jadi penilaian tersendiri dan tentunya sekarang udah gak peduli lagi mau dipanggil tower atau apa, karena inilah aku,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *