oleh

Perumda Batiwakkal Siap Tingkatkan Kualitas Pelayanan

TANJUNG REDEB – Perumda Air Minum Batiwakkal Berau kembali mengadakan Sosialisasi Pelayanan Air Minum di Kecamatan Segah, Selasa (28/6/22).

Acara dibuka secara resmi oleh Sekda Berau, M. Gazali dan dihadiri oleh Asisten I Hendratno, Camat Segah Noor Alam, Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Saipul Rahman dan Kabid Pelayanan Kesehatan Dr. Jimmy Andrea.

Acara ini juga dihadiri aparat kampung, para Ketua RT dan tokoh masyarakat dari Kampung Tepian Buah, Kampung Harapan Jaya dan Kampung Gunung Sari.

Sekda, M. Gazali menekankan tentang pentingnya penyediaan air minum dalam pembangunan sehingga menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Berau.

Sementara itu Dr. Jimmy Andrea mewakili Dinas Kesehatan memaparkan tentang pentingnya air yang layak bagi kesehatan masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Dirut Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman menyatakan komitmen perusahaan milik daerah ini terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pertemuan terungkap bahwa selama mengelola pelayanan di wilayah perdesaan termasuk di Kecamatan Segah, Perumda Batiwakkal menderita kerugian cukup besar.

Meski bisa ditutupi oleh keuntungan di wilayah perkotaan tapi hal ini tidak sehat bagi perusahaan sehingga sulit bagi Perumda untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Perusahaan kita ini adalah milik masyarakat, jadi jika ada laba yang kita dapatkan maka itu akan kita kembalikan lagi kepada pelanggan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Jika perusahaan ini maju maka masyarakat sendiri yang akan merasakan manfaatnya,” ujar Saipul Rahman.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan warga yang hadir siap membantu Perumda Batiwakkal agar menghimbau warga yang masih menunggak pembayaran rekening. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

16 − 9 =