Keren! Siswi SMAN 1 Tana Tidung Berhasil Lolos jadi Anggota Paskibra Nasional

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Kabupaten Tana Tidung berhasil kirimkan satu pelajar terbaiknya untuk menjadi anggota Paskibra Nasional di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 mendatang. Ini merupakan kali pertama Tana Tidung berhasil mengirimkan perwakilannya untuk ikut serta menjadi anggota Paskibra Nasional.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tana Tidung melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Agus Salim mengatakan dari tujuh pelajar yang mewakili Tana Tidung untuk ikut seleksi Paskibra tingkat provinsi, terpilih satu pelajar untuk lanjut menjadi anggota Paskibra Nasional.

“Dari tujuh pelajar itu, ada lima yang lolos di provinsi dan satu yang lolos ikut ke tingkat nasional. Sedangkan satu lainnya tidak lolos seleksi,” kata Agus Salim, Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga :  Dipinjamkan Gedung, KPU Kaltara Apresiasi Pemkab Tana Tidung

Disparpora juga menyambut baik torehan tersebut. Pasalnya ini merupakan kali pertama kabupaten paling bungsu di Kaltara ini berhasil mengirimkan perwakilan hingga ke tingkat nasional.

“Tentunya kita sangat bangga dan kita terus mendukung perwakilan kita baik secara materi maupun secara moral, karena baru ada generasi Tana Tidung yang berhasil lolos ketingkat nasional,” ujarnya.

Agus mengungkapkan, nantinya perwakilan Paskibra asal Tana Tidung itu akan diberangkatkan sebulan sebelum dimulainya HUT Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menjalani proses karantina dan pelatihan.

Baca Juga :  Dipinjamkan Gedung, KPU Kaltara Apresiasi Pemkab Tana Tidung

“Nanti kita akan melakukan acara pelepasan khusus buat perwakilan Kabupaten Tana Tidung ini, karena tanggal 17 Juli nanti dia sudah harus ada di Jakarta,” ungkapnya.

Pelajar yang berhasil mewakili Tana Tidung di helatan Paskibra nasional tersebut bernama Yaffa Irwaila Farizah, siswa 10 SMAN Terpadu 1 Tana Tidung.

Yaffa, sapaan akrabnya mengaku sangat tidak menyangka bisa lolos ke tingkat nasional.

“Jauh-jauh hari sebelumnya memang saya sudah melakukan persiapan, baik secara fisik dan mental. Tapi masih tidak menyangka saja kalau ternyata benar-benar bisa lolos ke tingkat nasional,” kata Yaffa.

Baca Juga :  Dipinjamkan Gedung, KPU Kaltara Apresiasi Pemkab Tana Tidung

Dengan keberhasilannya lolos sebagai anggota Paskibra tingkat nasional, Yaffa pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Baik keluarga, pihak sekolah dan Pemkab Tana Tidung, semuanya mendukung saya dalam hal ini dan saya sangat bersyukur. Mohon doa serta dukungannya untuk bisa sukses saat menjadi anggota Paskibra di HUT Kemerdekaan RI nanti,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *