Empat PJU Polres Bulungan Berganti, Kapolres: Jaga Nama Baik Satuan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke-76, beberapa pejabat utama (PJU) Polres Bulungan bergeser. Selain mendapatkan promosi jabatan baru di dalam lingkungan Polres Bulungan ada juga yang berpindah ke polres lain.

Adapun PJU Polres Bulungan yang berganti diantaranya Kasat Lantas Polres Bulungan IPTU Mario Pangihutan Sirait mendapatkan promosi sebagai Ps Kasat Polair Polres Nunukan. Sementara penggantinya adalah IPTU Radyan Kunto Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sesayap.

Jabatan yang ditinggalkan IPTU Radyan diisi oleh IPTU Abu Suhudi yang menjabat sebagai Ps Kasiwas Polres Bulungan. Kemudian jabatan Kasiwas kini dijabat oleh IPTU Kasto yang sebelumnya menjabat Ps Kasikum.

Baca Juga :  Polisi Periksa 6 Saksi Tanggul Jebol, Pihak Perusahaan Menyusul

Lalu jabatan Kapolsek Bunyu yang awalnya dijabat oleh IPTU Naufal Muttaqim kini dijabat oleh IPTU Luzman Aziz Azzindani yang sebelumnya sebagai Ps Panit Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Kaltara. Sementara itu IPTU Naufal sebagai Pama Polres Bulungan dalam rangka pendidikan PTIK.

Serah terima jabatan (Sertijab) itu dipimpin langsung Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar yang dihadiri Waka Polres Bulungan Kompol Muhammad Musni dan jajaran Polres Bulungan.

Baca Juga :  Bukan Diculik, Pelajar SMP di Tanjung Palas Utara Ternyata Berhalusinasi

“Selamat saya ucapkan yang mendapatkan promosi jabatan baru, jabatan yang diemban ini memiliki tanggungjawab yang besar,” ucap AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar kepada benuanta.co.id, Jumat 1 Juli 2022.

Kata dia, jabatan adalah amanah dan harus selalu dipertahankan. Dirinya berharap bagi pejabat yang baru bergabung agar menyesuaikan diri dengan satuannya.

“Ini adalah amanah, saya harapkan kalian terus meningkatkan kinerja. Saya harapkan tak hanya sekedar nama dan hak yang melekat, melainkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), sebagai pejabat baru perhatikan baik-baik tugas,” tuturnya.

Baca Juga :  Masyarakat Lapor soal Kamtibmas dan Isu Penculikan Anak, Kapolresta Bulungan Intruksikan Patroli

Dia menambahkan bagi pejabat yang berpindah tugas, dirinya berharap agar ditempat yang baru dapat memberikan hal yang terbaik.

“Saat diberi jabatan harus dikelola dengan baik dan jaga nama baik. Untuk perwira yang telah berpindah satuan, IPTU Mario yang menjadi PS Kasat Polair sekali lagi selamat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *