dr.Khairul-Muddain, Dinilai Demokrat Layak Maju Pilkada Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Nama dr. H. Khairul, M.Kes dipastikan mendapat dukungan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tarakan untuk melanjutkan 2 periode pada Pilkada 2024. Selain itu, Demokrat Tarakan juga beberkan kader terbaiknya untuk bisa bergandeng dengan Khairul di Pilkada.

DPC Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Herman Hamid, sejak lama telah menggabungkan Walikota Tarakan itu untuk dimenangkan kembali.

Bahkan, belakangan ini Demokrat memunculkan nama Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltara, Muddain ST, sebagai kader yang layak mendampingi Khairul.

Bagi Herman Hamid, pertimbangan tersebut cukup matang di Internal partainya, lantaran berasal dari aspirasi kader yang menilai kinerja dr. H. Khairul, M.Kes begitu baik sejak awal.

“Demokrat, insyaallah kami tidak mendahului kuasa Tuhan. Dari awal tahun 2021, setiap ditanyakan teman-teman media, saya sampaikan ini aspirasi kader Demokrat, komitmen mendukung dr. Khairul kader 2 periode. Bagi kami, Insyaallah 1000 persen mendukung dr. Khairul 2 periode,” jelas Ketua DPC Partai Demokrat, Herman Hamid usai dilantik pada

Baca Juga :  KPH Tarakan Tertibkan Pembalakan Liar di Kampung Enam

Ketua DPC Partai Demokrat Tarakan 2 periode ini, beralasan tetap mendukung Khairul, karena partai bintang mercy ini sebagai pengusung utama sewaktu Pilkada lalu. Kedua, Herman menilai komunikasi politik Khairul dinilai bagus dan memiliki visi misi Walikota Tarakan itu,  hampir semua terlaksana dengan baik.

Dikatakan Herman, Demokrat Tarakan terlebih dahulu akan berusaha maksimal untuk memenangkan perolehan kursi legislatif DPRD Tarakan, pada Pemilu 2024.  Karena hal itu menjadi syarat untuk mengusung pada Pilkada November 2024.

Baca Juga :  Kasasi JPU Dikabulkan MA, Arief Hidayat Bakal Kembali Masuk Lapas Tarakan

Hal tersebut pun menjadi perhitungan apakah dr. Khairul akan dicalonkan bersama Muddain ST, atau tidak.

“Sebenarnya kami juga punya kader terbaik, namun kami juga menerapkan politik rasional, realistis, demi untuk masyarakat Kota Tarakan. Terpulang nanti ke bapak dr. Khairul, Kami punya kader terbaik, bapak Muddain ST. Kalau memang beliau siap untuk menggandeng, ya alhamdulilah,” uraianya.

Sementara itu, Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes memandang sikap partai Demokrat  tidak ada yang salah, lantaran menurutnya memang seperti itulah kerja-kerja politik.

Meski masih memilih fokus untuk bekerja menuntaskan visi misi Pemerintah Kota Tarakan, namun Khairul tetap merespon positif sinyal berbagai sinyal politik tersebut.

“Jadi saya kira sah-sah saja. Tapi kan perjalanan ini masih panjang, kita juga belum tahu. Dalam politik itu telinga harus tebal, tidak boleh terlalu tipis. Kalau dihina, dicaci ya jangan marah, dipuji juga jangan melambung

Baca Juga :  Sekjen Gerindra: Prabowo Kesampingkan Ego Demi Jaga Persatuan Bangsa

Walikota mengaku, berterima kasih kepada partai Demokrat dan beberapa partai yang selama ini memberikan dukungan kepadanya dan Wakil Walikota Tarakan.

Ia sempat beberkan pekerjaan terbesar partai-partai pendukungnya, yakni bagaimana dapat mendudukan anggota-anggota di legislatif DPRD Tarakan, karena itu yang menjadi tiket untuk Pilkada ke depan.

“Biasa saja, datar, kita laksanakan sesuai standar. Kita berkiprah dalam politik ini, termasuk saya juga hanya sarana mencapai kesejahteraan bagaimana kita memajukan rakyat dan kota,” tutup Khairul. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *