oleh

Tingkatkan Pengetahuan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau Gelar Bimtek

benuanta.co.id, TANJUNG REDEB – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam rangka peningkatan pengetahuan dan pemahaman mengelola kearsipan sesuai dengan klasifikasi yang memahami pengaturan dan penyimpanan arsip sehingga memudahkan penemuannya, Senin (27/6/2022).

Kegiatan yang di buka oleh Bupati Berau yang diwakili Staf Ahli Pemkab Berau tersebut berlangsung di Aula Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau dan diikuti oleh Seluruh perwakilan SKPD dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Berau.

“Bimtek tata kelola kearsipan berbasis Informasi dan teknologi adalah merupakan sebuah keharusan dalam sistem tata kelola data bagi ASB yang notabane saat ini telah dihadapkan dengan kehadiran teknologi, yang menjadi peran dalam upaya meminimalisir sistem tata kelola data atau arsip yang lebih dinamis,” ujar Staf Ahli Pemkab Berau.

Apalagi peran penting arsip dinamis dalam pelaksanaan reformasi birokrasi juga berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, dengan menyediakan informasi autentik dan dapat dimanfaatkan oleh publik secara transparan.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus menjadi narasumber Kasi Layanan Kearsipan Provinsi Kaltim Dewi Susanti, SE, MM. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

13 + 15 =