Pemkab Nunukan Serahkan Hibah Tanah ke Guspurla Koarmada II

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura hafid, menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) dan naskah hibah tanah untuk pengembangan Gugus Tempur Laut Koarmada II (Guspurla Koarmada II), di Aula Mako Lanal Nunukan, Selasa 28 Juni 2022.

Penandatanganan ini dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Nunukan dengan Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo didampingi oleh Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, SH.

Dikatakan Bupati Laura, lahan yang hibahkan ini seluas dua hektare (Ha) ini sebagai bentuk dukungan pemerintah dengan angkatan laut dalam hal ini Guspurla, pada rencana pembangunan Mako Guspurla.

“Kita (Pemda Nunukan) terus mempertimbangkan sisi keamanan kita, dengan adanya pasukan seperti ini, InsyaAllah keamanan daerah akan lebih baik. Ini membutuhkan waktu sebagai langkah awal untuk menghibahkan  tanah seluas dua hektar di wilayah jalan lingkar Nunukan,” ujar Laura.

Sementara itu Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, menjelaskan rencana lahan yang sudah dihibahkan ini akan dibangun Guspurla Koarmada II di Nunukan. Karena saat ini masih di Surabaya.

“Akan dipindahkan ke Nunukan, dengan tujuan agar dekat dengan operasi, karena mereka fokus di ambal,” jelasnya.

Lanjut dia, agar komandan lebih cepat. Nantinya juga akan ada penambahan personel sekitar 150  orang, belum lagi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) bisa mencapai 100 orang.

“Untuk rekrutmen itu juga berasal dari putra daerah, rencananya siapa yang berasal dari daerah tersebut akan berdinas daerah itu juga,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *