60 Ton Minyak Goreng Curah Bakal Didatangkan ke Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Penuhi kebutuhan masyarakat soal minyak goreng. Dalam waktu dekat, masyarakat Kabupaten Bulungan akan mendapatkan pasokan minyak goreng curah dari Bontang, jumlahnya mencapai 60 ton.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKMPP) Kabupaten Bulungan, Muhammad Zakaria menuturkan kedatangannya tergantung dari kesiapan agen yang ada di Bulungan.

“Begitu tampungannya sudah siap di sini, minyak goreng curah berjumlah 60 ton itu akan dikirim,” ucap Muhammad Zakaria kepada benuanta.co.id, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga :  40 Titik Panas Terdeteksi BMKG Tanjung Harapan, Ini Sebaran Wilayahnya

Kata dia, untuk ongkos angkut minyak goreng curah itu bukan menjadi tanggungjawab Pemkab Bulungan, namun menjadi tanggung jawab dari pemilik barang.

“Ini mereka yang punya bisnis jadi ongkos angkutnya meraka yang tanggung,” bebernya.

Minyak goreng curah itupun akan langsung ditangani oleh agen yang sudah ditunjuk, setidaknya ada 2 di Bulungan pertama agen di Tanjung Selor dengan porsi yang ditangani cukup besar dan agen di Kecamatan Tanjung Palas Utara.

Baca Juga :  Cuaca Panas dan Angin Kencang Jadi Pemicu Karhutla

“Untuk agen Tanjung Palas Utara itu memang hanya 1 orang saja dan jumlah yang dapat ditampung lebih kecil. Tapi nanti kita lihat berapa yang dapat ditampung,” tuturnya.

Zakaria menyebutkan harga minyak goreng curah itu sebesar Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram. Warga yang membeli juga tidak dibatasi jumlahnya.

“Secara garis besar nanti pakai data warga per kecamatan. Sesuai data Kementerian Perdagangan itu 7 ribu liter perhari tapi sesuai data statistik itu 5 ribu lebih perhari,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Warga di Tanjung Selor-Berau Dikagetkan Guncangan Gempa Bumi, Ini Kata BMKG Tanjung Harapan

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *