Bapera Kaltara Hadir untuk Menjaga NKRI

benuanta.co.id , BULUNGAN – Setelah segala persiapan telah rampung, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kalimantan Utara siap dilantik. Pelantikan akan dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq pada hari Senin, 27 Juni 2022.

Ketua DPD Bapera Kaltara Riyanto mengatakan pelantikan pengurus Bapera Kaltara periode 2022-2027 ini akan terlaksana di Hotel Luminor Tanjung Selor.

“Setelah dilaksanakan pelantikan pengurus DPD Bapera Kaltara akan dilanjutkan dengan rapat kerja daerah,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Ahad 26 Juni 2022.

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

Dia menuturkan jika Bapera Kaltara terbuka dengan organisasi kepemudaan yang ada di Kaltara. Sebagai organisasi yang menghimpun para pemuda, Bapera Kaltara telah berkomitmen untuk berperan aktif dalam upaya menjaga NKRI dan merawat rasa nasionalisme.

“Kami juga membuka diri dalam menjalin kolaborasi dengan organisasi kepemudaan dan masyarakat lainnya. Tak hanya itu kita juga turut bersinergi dengan pemerintah,” paparnya.

Kata dia, terbentuknya Bapera di provinsi bungsu di Indonesia ini selain merangkum semua pemuda, juga berperan dalam mengawal proses pembangunan daerah yang berjalan saat ini.

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

“Kami sebagai lembaga yang berasaskan Pancasila, Bapera memiliki visi untuk membangun kualitas pemuda Indonesia yang berkarakter Pancasila dan menguatkan jati diri NKRI,” ujarnya.

Dirinya berharap ke depannya dapat menjalankan roda organisasi ini dengan penuh komitmen dan kerja keras. Sejalan dengan visi Bapera membangun kualitas pemuda Indonesia yang berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan cita-cita Proklamasi 1945.

“Sebagai organisasi yang kepengurusannya terbentuk dari tingkat pusat hingga daerah, maka dipandang perlu untuk dibentuknya kepanitiaan pelantikan dan Raker sebagai legal formal dalam menjalankan roda organisasi di daerah,” jelasnya.

Baca Juga :  Cuaca Terik BMKG Tarakan Sebut Masih Normal, Begini Penjelasannya

Riyanto menambahkan Bapera merupakan institusi pemuda yang mengedepankan kebersamaan dan solidaritas sosial. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *