Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari Diagendakan ke Kaltara

TARAKAN – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari diagendakan berkunjung ke Kalimantan Utara (Kaltara) pada 29-30 Juni 2022 mendatang. Atal akan melantik kepengurusan Dewan Kehormatan PWI Kaltara, PWI Kaltara, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Kaltara dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kaltara periode 2021-2026.

Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra mengatakan, Ketum Atal juga akan bertemu dengan Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H, M.Hum, dan sejumlah pimpinan daerah lainnya di Kaltara. “Kepanitiaan sudah mengonfirmasi kehadiran beliau untuk melantik kepengurusan empat lembaga kewartawanan di bawah naungan PWI di Kaltara. Pak Gubernur dan beberapa kepala daerah juga kami undang dalam agenda pelantikan ini. Keberadaan dan hidupnya kehidupan pers tak bisa lepas dari pemerintah,” ujar Nicky, sapaan akrab Nicky Saputra, Sabtu (25/6).

Nicky melanjutkan, kehadiran Ketum Atal di Kaltara menjadi kesempatan bagi seluruh anggota PWI Kaltara untuk berdiskusi langsung. Seperti diketahui, PWI selama ini sangat perhatian terhadap kualitas pers nasional. “Seperti beberapa fokus kita dalam lembaga kewartawanan ini. Muaranya pada kualitas pers yang menjadi hak publik. Kita juga pengin mensinergikan, apa yang dicanangkan pemerintah, termasuk dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional dan rencana pembangunan jangka menengah daerah. Keberadaan dan fungsi pers tentu harus dimaksimalkan sebagai dimensi pembangunan,” ulas Nicky.

Baca Juga :  Truk Pengangkut LPG Terperosok di Jalan Poros KM 19

Nicky juga mengungkap, jika kepengurusan telah menjalankan sejumlah program nasional pemerintah. Di antaranya, meningkatkan literasi sehingga masyarakat optimistis menghadapi dampak pandemi Covid-19. Selain itu, PWI Kaltara juga turut menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Program lain yang telah dituntaskan yakni uji kompetensi wartawan (UKW) di Kaltara yang difasilitasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dewan Pers dan PWI Pusat pada 22-23 Maret lalu. “Ke depan, dalam waktu dekat, kita juga tengah menyiapkan diri pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang,” urai Nicky lagi.

Baca Juga :  DPMD Kaltara Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Berprestasi

Nicky juga mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak dalam agenda pelantikan kepengurusan PWI di Kaltara. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah memberi banyak dukungan atas penyelenggaraan pelantikan pada 29 Juni mendatang. Sesungguhnya keberadaan pers untuk kepentingan publik,” tukasnya. (pwiku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *