Isu Maju Caleg DPR RI, Wawali: Insya Allah

benuanta.co.id, TARAKAN – Wakil Walikota Tarakan, Effendhi Djufrianto kini angkat bicara terkait wacana dirinya menuju kursi DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Utara pada Pemilu 2024. Politisi senior ini, memastikan akan sepenuhnya mengikuti perintah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mantan politisi Partai Golkar dan Hanura ini, menguraikan bahwa dirinya akan selalu berfokus pada tugas dan kewajibannya sebagai pejabat publik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Namun juga, kader PKS ini masih terus melihat kondisi kedepan apakah ia akan maju sebagai legislator DPR RI atau sebaliknya.

Baca Juga :  Timnas AMIN Duga Terdapat Kecurangan yang Dilakukan Prabowo-Gibran

“Insyaallah akan mengalir saja dan kita juga akan mendengar arahan-arahan dari partai,” beber Wakil Walikota Tarakan kepada benuanta.co.id, Kamis (23/6/2022).

Meski baru tergabung sebagai anggota PKS pada Maret 2022, Effendhi selalu mengedepankan amanat kepartaian kepada dirinya, termasuk penugasan apapun saat Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

“Sebagai kader, apalagi kader muda, sudah biasa sebagai kader harus tunduk dan turut perintah dimana partai menempatkan kita,” tambah dia.

Sebelum memutuskan lebih jauh, mantan Ketua DPRD Tarakan ini menuturkan ia harus fokus menyelesaikan program-program Pemerintah Kota Tarakan yang telah dijanjikannya bersama Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes pada Pilkada 2019 yang lalu.

Baca Juga :  Taman Berlabuh, Salah Satu Destinasi Favorit untuk Ngabuburit

Terlebih, saat kedatangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun kata Effendhi memberikan arahan kepada semua kader PKS untuk terus berjuang untuk kepentingan masyarakat.

“Komunikasi dengan PKS saat ini, ya mencoba untuk menyelesaikan program dan pelayanan Pemerintah Kota Tarakan yang kita janjikan sewaktu kampanye Pilkada.
Hal itu dari sisi peningkatan kesejahteraan masyarakat Tarakan, persiapan perumahan 0 DP dan juga terkait ketahanan pangan,” urai Wawali.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Sementara itu, usai Rakerda DPD PKS Tarakan pada Maret 2022 lalu, kepada benuanta.co.id, Ketua DPD PKS Kota Tarakan membeberkan berbagai target politik Pemilu 2024, salah satunya mengarah kepada Wakil Walikota Tarakan.

“Target kita pada Pemilu 2024 yaitu 1 kursi DPR RI, 2 kursi DPRD Kaltara dan 6 kursi DPRD Tarakan. PKS memiliki 3 nama calon legislatif salah satunya pak Effendhi, jadi kita tidak hanya membebani beliau,” beber Darmanto pada Ahad, (21/3/2022) lalu. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *