Ibrahim Ali Target Kader Terisi Setiap Dapil Kabupaten dan Provinsi

benuanta.co.id, TARAKAN – Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini tengah mempersiapkan diri ikut dalam kontestasi pemilu serentak 2024 mendatang.

PAN optimis bisa merebut kembali kejayaan yang pernah terukir dalam sejarah di DPW PAN Kaltara dan lima kabupaten kota untuk bisa mendudukkan kadernya di kursi legislatif tingkat kota/kabupaten dan provinsi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2012 votes

Ketua DPW PAN Provinsi Kaltara, Ibrahim Ali optimis bisa kembali merebut satu kursi setiap dapil dari kader PAN.

Ibrahim Ali mencontohkan untuk Kota Tarakan pernah mendapatkan kesuksesan dan kejayaan di tahun 2014 lalu, pernah mendudukan kader dan memperoleh 4 kursi dari masing-masing dapil.

Baca Juga :  Ambil Formulir, Relawan Hendrik Datangi Markas PDIP

“Saat itu ada posisi Ketua DPRD dan kemudian Wakil Wali Kota dan itu masa kejayaan itu akan kita rebut kembali insyaAllah di 2024 mendatang,” ujar Ibrahim Ali usai kegiatan Rakerda DPD PAN Tarakan, Ahad (26/6/2022).

Berbicara level provinsi untuk DPRD Provinsi Kaltara, PAN menargetkan dua kursi yang bisa didudukkan dari Dapil Kota Tarakan.

Menurut Ibrahim Ali, peluang tersebut sangat terbuka peluangnya karena jumlah kursi yang paling banyak empat dapil yang ada, seperti di Nunukan, KTT, Malinau, dan Kota Tarakan yang memiliki banyak kursi.

Baca Juga :  DPC PDIP Berau Akui 5 Parpol Ajak Diskusi Pilkada

“Saya meyakini itu karena ada kekuatan dan kekompakan teman-teman. Sekarang berbicara bagaimana mengatur formulasinya dulu. Maka hari ini saya harapkan kepada kader PAN semua harus satu perintah dan kompak serta solid berbicara loyalitas,” ungkap Ibrahim Ali.

Jika mencapai empat kursi setiap dapil di Kota Tarakan, PAN menargetkan mengusung kader terbaik maju sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tarakan.

“Yang penting sekarang kalau ada kader kita maju calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan kenapa tidak. Tapi saya minta kader PAN kerja keras dulu. Salah satu persyaratan mengusung calon Wali Kota dan atau calon Wakil Wali Kota adalah hasil legislatif di 2024 ini,” terangnya.

Baca Juga :  7 Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Mandaftar di Penjaringan PKS

Selanjutnya mengenai bursa pencalonan sendiri, ia akan melihat perkembangan dan saat ini masih dalam tahapan rencana dan target ke depan.

“Nanti pengusungan calon kepala daerah akan diusung oleh hasil Pemilu 2024. Maka diharapkan di 2024 PAN harus memiliki kursi sesuai dengan target lima kursi InsyaAllah kita sudah bisa mengusung kalau berbicara 20 persen,” harapnya.

Pria yang juga menjabat Bupati Tana Tidung ini menegaskan, PAN mengusung semangat dan target luar biasa dan menjadi salah satu pembahasan dalam kegiatan Rakerda yang dilaksanakan di Kota Tarakan. (*/bn1)

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *