6 Bangunan Hangus Terbakar di Jalan Aki Balak, Begini Awal Kejadiannya

benuanta.co.id, TARAKAN – Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Aki Balak, Kelurahan Karang Harapan diduga bermula dari sebuah kios di pinggiran jalan. Si jago merah kembali hanguskan 6 bangunan yang sebagian besar digunakan untuk berdagang.

Pantauan warga sekitar yang sempat menyaksikan besarnya api, diduga berawal dari bagian belakang kios. Namun demikian, belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

Informasi sementara yang dikumpulkan benuanta.co.id, di lokasi kejadian, terdapat 6 bangunan yang dilahap api. Bangunan tersebut berupa bengkel motor dan area penjualan di pinggir Jalan Aki Balak.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

“Api dari sekitar belakang kios, lalu menyebar ke tengah dan sebelahnya. Kalau tidak salah sekitar jam 20.30 WITA,” jelas pria yang akrab disapa bapak Leman, Ahad malam (26/6/2022).

Kemudian, berdasarkan keterangan warga yang awal melihat munculnya api, ia menyaksikan api tersebut telah melebar luas melahap bangunan.

Warga yang biasa disapa mama Tiel ini pun langsung spontan berteriak dari atas rumahnya yang berada cukup jauh dari bangunan terbakar.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

“Api sudah besar di atas atap, terus menyebar ke sebelahnya, baru saya langsung teriak,” sebut mama Tiel.

Sementara itu, pemilik bengkel mengaku terkejut ketika api membesar dan melahap bangunan di dekat bengkelnya. Sumardi (40) menduga, titik api berasal dari bagian sebuah rumah.

“Awalnya api saya lihat dari tengah rumah atau sekitar dapur kayaknya. Saya pas di bengkel lagi main hp. Ada orang teriak-teriak jadi saya langsung keluar bantu siram air, tapi gak mampu sudah,” ucap pemilik bengkel, Sumardi (40).

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Pantauan benuanta.co.id, kobaran api sempat mengenai kabel listrik yang berada tepat di atas rumah yang terlahap si jago merah. Sempat terlihat percikan api di kabel listrik tersebut.

Hingga kini, api telah berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kota Tarakan, dibantu dengan Pemadam Pertamina kemudian aparat TNI/Polri. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *