Sosialisasi Tahapan Pemilu, Bawaslu Tana Tidung akan Adakan Debat Pelajar

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Perkenalkan dunia politik demokrasi kepada remaja, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tana Tidung (KTT) berencana akan menggelar lomba debat antar pelajar se- Kabupaten Tana Tidung.

Lomba debat yang nantinya bertema Pelajar Demokrasi ini, salah satu program kerja Bawaslu dalam menyambut tahapan Pemilu serentak tahun 2022.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Pelajarnya meliputi SMA/SMK/ Madrasah yang ada di KTT dan hal ini sudah kita sampaikan kepada pihak-pihak Sekolah dan ternyata mereka menyambut baik akan adanya lomba ini,” kata ketua Bawaslu Tana Tidung Chaeril Anwar, Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca Juga :  Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Mana Saja

Pria yang akrab disapa Chaeril itu, mengungkapkan kalau nantinya lomba ini akan diadakan secara serentak oleh pihak Bawaslu RI dan Bawaslu kabupaten/kota se Indonesia pada bulan Agustus mendatang.

Selain untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke-77, lomba debat antar pelajar ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat demokrasi pada diri sendiri, agar tidak golput saat Pemilu serentak nanti.

Baca Juga :  Mendagri Tegaskan Penjabat Kepala Daerah Ikut Pilkada Harus Mundur

“Secara perlahan para remaja ini harus kita didik agar tidak menjadi masyarakat yang golput dan salah satu caranya ialah dengan lomba debat ini,” ujarnya.

“Lomba ini juga dalam rangka sosialisasi Bawaslu terkait berjalannya tahapan-tahapan pemilu nanti, karena bagaimana pun pengawasan pemilu tidak hanya tugas Bawaslu tapi juga tugas kita semua,” imbuhnya.

Baca Juga :  Timnas AMIN Duga Terdapat Kecurangan yang Dilakukan Prabowo-Gibran

Tak hanya itu, Chaeril juga membocorkan kalau lomba debat antar pelajar ini tidak akan berhenti sampai tingkat kabupaten/kota saja. Tapi juga akan berlanjut hingga ke tingkat provinsi.

“Nanti juara-juara tingkat kabupaten/kota se Kaltara ini akan kita tandingkan kembali pada lomba debat tingkat provinsi dan kita harap pelajar yang mewakili KTT nantinya merupakan pelajar terbaik kita,” pungkasnya.(*) 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *