oleh

Sinyal PKS ke dr. Khairul, Presiden PKS Nyatakan Dukungan

benuanta.co.id, TARAKAN – Pertemuan sekaligus makan malam antara Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu pun berlangsung diwarnai dengan penuh ramah tamah.

Interaksi untuk saling bekerja sama dan mendukung program pembangunan, menjadi atensi kedua pihak. Terlebih juga, Presiden PKS menilai kinerja dr. Khairul layak diacungi jempol.

“Untuk itu saya meminta teman-teman di DPRD Kota Tarakan ini, mendukung program beliau (Walikota Tarakan),” terang Presiden PKS kepada benuanta.co.id, Kamis (23/6/2022).

Pertemuan hangat bersama kader PKS Kaltara di restaurant seafood ternama di Tarakan, Ahmad Syaikhu mengungkapkan bahwa sosok Khairul merupakan figur pemimpin yang tepat untuk Kota Tarakan.

Petinggi PKS ini, turut mendoakan agar jejak kepemimpinan Khairul dan juga karir politik semakin cemerlang.

“Beliau ini SDM yang masih panjang harapan kedepannya, insyaallah semakin baik kedepan. Beliau mampu memimpin Tarakan dan kepemimpinannya berjalan bagus. Kita doakan lah mudahan karir politik beliau kedepan semakin cerah,” tambah anggota Komisi I DPR RI itu.

Dikonfirmasi benuanta.co.id, apakah akan PKS All Out mendukung dr. H. Khairul, M.Kes, ia mengatakan bisa saja terjadi. Namun demikian, pembahasan antara PKS dan Walikota Tarakan masih terfokus pada penguatan pembangunan daerah.

“Insyaallah kita siaplah (mendukung), beliau kan belum menentukan pilihan, makanya beliau katakan masih istiqoroh politik,” ucapnya sambil tersenyum.

Mengenai apakah ada rencana mengajak dr. H. Khairul bergabung PKS, dirinya mengembalikan pilihan tersebut kepada orang nomor satu di Tarakan ini. Pihaknya juga memastikan akan selalu terbuka dengan berbagai komunikasi dan kerjasama.

“Insyaallah, beliau kan belum menentukan pilihan. Nanti kita akan komunikasi terus,” terang Ahmad Syaikhu.

Sementara itu, Walikota Tarakan yang juga hadir bersama Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto memastikan pihaknya sangat menyambut kehadiran Presiden PKS di bumi Paguntaka.

Walikota juga menyampaikan aspirasi pembangunan agar dapat diperjuangkan oleh Ahmad Syaikhu di pusat.

Hal itu meliputi Gedung Olahraga Indoor di kompleks Sport Center Kelurahan Kampung Empat yang mangkrak sejak beberapa tahun lalu, lalu kemudian dengan kolam renang internasional di lokasi yang sama dan selanjutnya rencana pembangunan pasar modern di Kelurahan Sebengkok.

“Tidak ada pembahasan politik. Saya sebagai kepala daerah, tentu menerima semua tamu. Saya sebagai kepala daerah juga membina semua partai politik, tentu ya semua tamu negara apalagi beliau Presiden PKS tentu kita melayani,” tutur Walikota.

Hingga kini, dr. Khairul menyatakan fokus dan pembahasan tersebut mengarah pada pengawalan pembangunan Tarakan. Kata Khairul, dirinya masih harus berfokus menyelesaikan tugas hingga tuntas periode.

“Ini hanya bentuk keramah tamahan Pemerintah Kota Tarakan kepada semua tamu, jadi tidak ada pembahasan politik,” tutup Khairul. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Matthew Gregori Nusa

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 + two =