Rumah Kebun Diduga Punya H. Abdul Hafid di Desa Bambangan Ludes Terbakar

benuanta.co.id, NUNUKAN – Satu unit rumah kebun berbahan kayu ludes terbakar di Jalan Poros Bambangan RT 4 Desa Bambangan Kecamatan Sebatik Barat Kabupaten Nunukan pada Jumat 24 Juni 2022 dini hari.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nunukan Rachmaji Sukirno melalui komandan pleton sektor Sebatik Barat Basir, mengatakan petugas pemadam kebakaran menadapat laporan kebakaran dari warga bernama Pakci Sanu sekitar pukul 02.49 wita.

“Setelah mendapat laporan, kita langsung bergegas menuju lokasi dengan waktu tempuh sekitar 25 menit,” ujar Danton Basir, Jumat (24/6/2022)

Dikatannya, setiba di lokasi personel damkar langsung bergegas untuk berusaha memadamkan kobaran api yang melahap rumah kebun tersebut.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Menurut Basir proses pemadaman dan pendinginan dilakukan sekitar lebih dari setengah jam.

“Luas bangunan yang terbakar diperkirakan sekitar 5 x 7 meter persegi, tidak ada korban jiwa, saat kebakaran terjadi rumah kebun tanpa ada penghuni atau kosong,” katanya.

Basir menambahkan, belum diketahui penyebab pasti kebakaran dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik dan menurut informasi yang dihimpun rumah kebun tersebut milik H Abdul Hafid Achmad. (*)

Baca Juga :  Cuti Lebaran Diperkirakan 29 Ribu Penumpang Mudik Naik Kapal PT PELNI

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *