oleh

Porsi Caleg Milenial Diprioritaskan, Presiden PKS: Regenerasi PKS

benuanta.co.id, TARAKAN – Kedatangan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu ke Kalimantan Utara, juga menyempatkan Ngobrol Asyik bersama Milenial di Malabar Coffee Tarakan, Kamis (23/6/2022).

Presiden PKS memberikan motivasi dan wawasan umum kepada para milenial. Ahmad Syaikhu berpesan agar para milenial dapat memberikan partisipasi politiknya demi kemajuan bangsa.

Milenial dari berbagai kalangan itu, kerap berinteraksi dengan orang nomor satu di PKS tersebut. Anggota legislatif DPR RI ini tak lupa untuk menyerap berbagai aspirasi kaum muda.

“Alhamdulillah anak milenial di sini luar biasa semua. Saya tidak representasi apa-apa, namun saya coba menyerap apa yang menjadi aspirasi dan kondisi mereka (milenial),” terang Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kepada benuanta.co.id, petang ini.

Partai religius ini memastikan akan memberikan fokus dan prioritas kaum milenial, untuk berpolitik melalui PKS. Bahkan, hal itu juga ditujukan ke Pemilu 2024 mendatang.

PKS melirik potensi milenial untuk terlibat dalam konstalasi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024.

“Kami memberikan porsi 30 persen untuk para milenial, sehingga para milenial bisa terlibat sebagai calon legislatif dalam DPRD maupun DPR RI,” beber Presiden PKS.

Saat jajak pendapat dengan milenial, Presiden PKS mengajak anak muda untuk mensukseskan Pemilu sebagai bentuk bertanggung jawab terhadap demokrasi bangsa.

Pihaknya meyakinkan milenial bahwa setiap kandidat yang terpilih dalam Pemilu akan menentukan nasib masa depan bangsa, termasuk kebijakan yang dicetus pemenang Pemilu. PKS juga melihat milenial lantaran potensial mengisi ruang regenerasi partainya.

“Di tahun politik ini, saya berpesan kepada para milenial menjadi insan yang bertanggungjawab terhadap masa depan 0kita, dengan cara terlibat dalam perpolitikan, entah ikut dalam pencalegan atau paling tidak mereka terlibat dalam Pemilu serta mendukung pilihan terbaik untuk rakyat,” tutup petinggi PKS itu.(*) 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + 17 =