Mayoritas PAUD di KTT Belum Terakreditasi B, Ini Tanggapan Disdikbud

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengakui belum dapat mencapai target maksimal untuk akreditasi Pendidikan Anak Sekolah Dini (PAUD).

Untuk diketahui, sebelumnya Disdikbud KTT telah menargetkan setidaknya 90 persen PUD dapat terakreditasi B di wilayah KTT.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2019 votes

Namun, dari 40 total jumlah PAUD di KTT saat ini, hanya sekitar 15 PAUD yang memiliki akreditasi B.

“Ada juga yang akreditasi A, tapi sebagian besarnya masih akreditasi C, karena baru 15 Paud saja yang akreditasinya B, jumlah ini tentu masih jauh dari target kita,” kata Kepala Disdikbud Tana Tidung, Jafar Sidik pada Jumat, 24 Juni 2022.

Jafar mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang berusaha agar PAUD yang masih terakreditasi C tersebut bisa segera menjadi akreditasi B.

Salah satu cara yang diharapkannya mampu menaikkan akreditasi PAUD itu ialah dengan meningkatkan kualitas peran tenaga didik dan inovasi PAUD.

“Bunda PAUD sudah mendukung hal itu. Oleh karenanya saat ini program inovasi PAUD terus kita genjot seperti satu laptop untuk 1 guru PAUD,” ujarnya.

Dengan adanya program dan penganggaran daerah untuk peningkatan kualitas PAUD, Jafar menegaskan pihak-pihak PAUD untuk sesegara mungkin menaikan akreditasinya,  dengan memanfaatkan program-program inovatif dari Bunda PAUD.

“Tidak hanya PAUD saja tapi gurunya juga harus berkualitas dan inovatif lagi, karena saat ini akreditasi PAUD masih jauh dari target,” bebernya lagi.

“Kita harap semua PAUD yang belum terakreditasi B, segera mungkin menyusul kenaikan akreditasinya. Karena baik Pemerintah dan Bunda Paud KTT sudah memberi dukungan terkait hal itu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *