Bupati Bangga Semua Pencapaian Kampung Merapun

BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas merasa bangga atas semua atas pencapaian Kampung Merapun, Kecamatan Kelay. Karena status kampung saat ini merupakan kampung maju berdasarkan indeks desa membangun.

Hal itu disampaikan Bupati Sri Juniarsih saat menghadiri perayaan HUT Kampung Merapun, Kecamatan Kelay yang ke-125, yang diwarnai berbagai kegiatan olahraga, yang secara resmi dibuka oleh Bupati Sri Juniarsih Mas, dengan didampingi Wakil Bupati Berau, Gamalis, Rabu (22/6).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2016 votes

Selain peringatan HUT kampung, masyarakat juga mengelar pesta panen. Acara berlangsung dengan cukup meriah. Dan diisi dengan tari-tarian, pemotongan tumpeng dan pertandingan sepak bola. Dengan mengambil tema “Daba’Mpa’Pengebeluman Pia” yang berarti sudah bangga dengan kehidupan sekarang.

Hadir dalam peringatan ini, Wakil Bupati Berau, Gamalis, Kepala OPD, camat, kepala kampung, tokoh masyarakat dan adat serta ratusan masyarakat. Bupati Sri Juniarsih menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat atas peringatan ini.

“Ajang peringatan ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap kampung. Semoga semakin padu dan kompak, serta semakin maju” ujar Bupati Sri Juniarsih.

Diakui juga bahwa masih ada beberapa pekerjaan rumah pemerintah daerah di Kampung Merapun terutama dalam memenuhi kebutuhan fasilitas dasar. Pemkab Berau secara bertahap berupaya dalam membangun kampung.

Sehubungan dengan itu Bupati Sri Juniarsih juga mengajak agar perusahaan sekitar dapat berkolaborasi dalam pembangunan ini. Agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat segera terpenuhi secara bertahap, tanpa hanya bergantung kepada Pemerintah Daerah.

“Sumbangsih perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Kelay juga sangat kami harapkan, agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terbantu dan dapat direalisasikan,” pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *