oleh

Terkendala Jaringan dan Kelengkapan Berkas, Disdikbud KTT Minta Perpanjangan Masa PPDB

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tana Tidung (KTT) berencana akan memperpanjang masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk sekolah yang berada dalam naungan Pemkab Tana Tidung.

PPDB yang sudah dimulai sejak tanggal 20 Juni 2022 lalu itu, harusnya akan ditutup pada tanggal 23 Juni ini. Namun karena adanya beberapa masalah teknis yang terjadi di lapangan membuat pihak Disdikbud ingin menambah masa PPDB lagi.

“Hanya masalah sepele saja terkait pemberkasan calon siswa, karena sangat tidak mungkin diselesaikan pada hari ini. Maka kita minta pertambahan waktu selama satu hari saja,” kata kepala Disdikbud Tana Tidung, Jafar Sidik pada Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga :  Bangun Pendidikan PAUD Berkualitas, Vamelia Ibrahim Minta Semua Terlibat

Jafar menjelaskan, semua proses pendaftaran calon siswa di setiap sekolah, umumnya telah selesai secara keseluruhan. Namun karena ada masalah pemberkasan yang belum lengkap membuat pihak disdik belum bisa mencantumkan data calon siswa secara online.

“Masih banyak calon siswa yang masih kurang melengkapi data pendampingnya, sehingga kita beri waktu satu hari untuk segera melengkapinya,” jelasnya.

Baca Juga :  Mulai Padat, Danposal KTT Imbau Nelayan dan Pemilik Speedboat Paham Aturan Lalin Sungai

Tak hanya itu, kendala pada sistem jaringan juga diakui Jafar sangat menghambat berjalannya PPDB di KTT. Pasalnya, setiap siswa yang mendaftar di sekolah baru diharuskan untuk mengunduh data secara online.

“Jaringan juga sangat mempengaruhi karena jaringan internet kita di sini, kadang bagus kadang tidak, sehingga hal ini menjadi hambatan bagi kita,” bebernya lagi.

“Ditambah para pendaftar banyak yang mengumpulkan berkas pendaftarannya tidak secara online dan pihak sekolah yang harus memasukannya secara online. Oleh karena itu, PPDB akan sulit kita tutup hari ini,” terangnya.

Baca Juga :  Terdapat 3 Jalur PPDB SMP di Bulungan, Simak Penjelasannya

Meskipun demikian, Jafar mengungkapkan selain karena permasalahan pemberkasan pendaftaran siswa dan kondisi jaringan, Disdikbud Tana Tidung tidak memiliki masalah lain untuk melanjutkan PPDB ini.

“Intinya semua berjalan baik-baik saja, kita hanya tinggal menunggu kelengkapan berkas pendaftar, untuk kita masukan secara online,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor: Matthew Gregori Nusa

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 12 =