Target Nambah Kursi, DPC Gerindra Tana Tidung Bakal Sasar Anak Muda

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Memasuki tahapan awal Pemilu serentak tahun 2024, utusan partai politik (parpol) di Kabupaten Tana Tidung mulai mengatur strategi untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya dalam Pemilu mendatang.

Seperti Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tana Tidung, yang sudah melakukan evaluasi dalam menjalankan siasat parpolnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Intinya tahun ini persiapan sudah mulai kita lakukan termasuk mempersiapkan kader dan tokoh besar masyarakat untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) dari Gerindra,” kata Ketua DPC Gerindra Tana Tidung, Rini Tika Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga :  Jaksa Bacakan Dakwaan 7 Buronan Perkara Pelanggaran Pidana Pemilu

Kepada benuanta.co.id, Rini juga blak-blakkan menyebut pihaknya akan menyasar pemilih pemula untuk menjadi target sasaran utama mereka.

“Semua Parpol saya rasa pasti akan melakukan hal yang sama, namun berbeda dengan kita di Gerindra. Selain mendapatkan suara dari pemilih pemula kita juga ingin mengedukasi pemilih pemula agar tidak asal dalam memberikan suara,” ujarnya.

Baca Juga :  Golkar Tarakan Siapkan 4 Kader Terbaik ke Pilwali, Siti Laela Punya Kans Besar

Memilih Caleg asal-asalan ini dijelaskan Rini, lantaran kecendrungan pemilih pemula yang masih bingung dalam menentukan calon yang akan dicoblos.

“Karena masih pengalaman pertama dalam mencoblos. Makanya Gerindra hadir untik memberikan wawasan mengenai seperti inilah politik dan sosok calon inilah yang harus didukung, karena sudah sesuai dengan harapan mereka,” jelas Rini.

Berkaca pada Pileg 2019 lalu, partai besutan Prabowo Subianto ini hanya mendapatkan satu jatah kursi dari total 20 keseluruhan kursi yang diperebutkan di DPRD Tana Tidung. Oleh karena itu, Rini bertekad membawa Gerindra mendapatkan jumlah kursi yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Terdakwa Masih DPO, Kasus Money Politic Bergulir di PN Nunukan

“Penjaringan kader dan pemenuhan kouta perempuan telah kita lakukan dan tentunya hal ini kita mantapkan bersama karena Gerindra ingin setidaknya bisa mendapatkan 2 atau 3 kursi pada Pileg tahun 2024 nanti,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *