oleh

Sering Tergenang, Jalan Rambutan Bakal Dibuat Gorong-gorong

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sistem saluran drainase beberapa titik di Tanjung Selor tidak berfungsi dengan baik. Setiap kali adanya hujan dengan intensitas tinggi, sering terjadi luapan hingga menggenangi badan jalan. Salah satunya di ruas Jalan Rambutan yang kerap terjadi genangan air.

Melihat kondisi itu, Pemerintah Kabupaten Bulungan pun merencanakan untuk melakukan perbaikan saluran. Hal ini untuk mengalirkan air tersebut ke saluran yang lebih besar.

“Kita rencanakan untuk membangun crossing atau gorong-gorong, ini telah direncanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Bulungan,” ucap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga :  Petani Siapkan Lahan, Kodim 0903/Bulungan Siapkan Pendamping Tanaman Sorgum

Gorong-gorong drainase yang direncanakan dibangun ini di dua titik. Pertama ruas Jalan Rambutan dan di antaranya Jalan Salak, Jalan Jeruk atau di Jalan Langsat.

Syarwani mengatakan, untuk crossing di Jalan Rambutan akan dipusatkan di sekitar Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemerintah Provinsi Kaltara.

“Pembangunan gorong-gorong itu di Jalan Rambutan depan Gedung Gadis sementara lainnya masih survei. Kita ingin drainase dibangun dengan baik, sehingga tidak ada genangan air,” paparnya.

Baca Juga :  Terdapat 3 Jalur PPDB SMP di Bulungan, Simak Penjelasannya

Dirinya pun telah berkomunikasi dengan Gubernur Kaltara, dirinya berharap ada atensi sehingga ada perbaikan bersama antara Pemkab Bulungan dan Pemprov Kaltara.

“Saya harapkan ada atensi karena masalah itu masalah bersama. Saya juga telah berkomunikasi dengan Gubernur Kaltara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

13 − six =