oleh

Lima Dermaga Tradisional Nunukan Bakal Direhab

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan dalam hal ini Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Nunukan akan melakukan program rehabilitasi beberapa dermaga tradisional yang ada di Kabupaten Nunukan.

Kepala Bidang Prasarana Perhubungan Dishub Kabupaten Nunukan, H. Andi Joni mengatakan, program rehabilitasi 5 dermaga yang ada di Nunukan akan menjadi prioritas.

“Kurang lebih ada 5 titik dermaga tradisional yang akan kami prioritaskan untuk direhab tahun ini,” ujar Joni kepada benuanta.co.id, Kamis (23/6/2022)

Baca Juga :  Syarat Penambahan Dapil Nunukan, Jumlah Penduduk Wajib Melebihi 200 Jiwa

Lima dermaga tradisional tersebut yakni dermaga Sei Jepun, dermaga Binalawan di Sebatik Barat, dermaga Bambangan Sebatik, dermaga Sei Ular dan dermaga Sekitang di Seimenggaris.

Joni menyebut, program pengadaan rehabilitasi dermaga menggunakan anggaran APBD senilai Rp 850 juta untuk 5 dermaga. Sedangkan untuk tahun depan akan dilakukan pada 3 dermaga yang ada di Kecamatan Nunukan, yakni dermaga Sungai Bolong, dermaga Jamaker dan dan dermaga Inhutani.

Baca Juga :  Pedas! Harga Cabai dan Bawang Merah Bikin Meringis

“Anggaran untuk rehab dermaga yakni untuk Bambangan Rp 300 juta, dermaga Binalawan Rp 100 juta, dermaga Seijepun Rp 200 juta, dermaga Sei Ular Rp 100 juta, dan untuk dermaga Sekitang Rp 150 juta,” terangnya.

Sebagian besar perbaikan dilakukan pada jembatan dan tangga kayu dermaga yang sudah mengalami kerusakan, Joni menyampaikan perbaikan masih menggunakan material kayu dikarenakan anggaran yang terbatas.

“Kita sudah lakukan peninjauan lokasi-lokasi dermaga yang akan direhab dan untuk pengerjaannya akan kita lakukan di akhir bulan ini paling lambat bulan Oktober harus sudah rampung,” imbuhnya.

Baca Juga :  19 Reklame Tanpa Izin Ditertibkan Satpol-PP Nunukan

Joni berharap dengan adanya rehabilitasi dermaga ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam sektor kepelabuhanan yang mana merupakan salah satu sumber PAD Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan. (*)

Reporter : Novita A.K

Editor : Yogi Wibawa

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

six + 11 =