oleh

Berkas Hasbudi Telah Dilengkapi, Kini Dikembalikan ke Jaksa

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulungan sebelumnya telah memberikan waktu selama 2 pekan untuk melengkapi berkas, dalam perkara ilegal mining yang menyeret seorang oknum polisi bernama Briptu Hasbudi. Polres Bulungan dengan penuh ketelitian akhirnya telah menyempurnakan berkas P19 yang dikembalikan oleh jaksa.

Kapolres Bulungan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Bulungan, IPTU Mhd Khomaini menjelaskan setidaknya terdapat 2 permintaan jaksa yang harus dipenuhi yakni syarat formil maupun materil.

“Kita sudah memenuhi persyaratan yang diminta oleh jaksa, kita berharap segera P21,” ucap IPTU Mhd Khomaini kepada benuanta.co.id, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga :  Sering Tergenang, Jalan Rambutan Bakal Dibuat Gorong-gorong

Dia menargetkan selama 2 pekan waktu yang diberikan mendapatkan hasil yang maksimal. Dimana pihaknya telah melakukan Tahap 1 yang kedua, berkas yang sebelumnya dikembalikan kini diberikan lagi kepada Kejari Bulungan.

“Kita hanya diberikan waktu 2 minggu, sudah kita kembalikan kepada kejaksaan. Mudah-mudahan tidak kembali dan dinyatakan lengkap oleh kejaksaan, karena sudah kita penuhi yang diminta,” jelasnya.

Baca Juga :  Tak Ada ETLE, Ops Patuh Kayan Dinilai Bisa Berjalan Efektif di Bulungan

Khomaini mengatakan penahanan tersangka HSB sudah dilakukan selama 2 kali 20 hari di rumah tahanan (Rutan) Polres Bulungan. Terhitung sejak 4 Mei 2022 kemudian dilanjutkan penahanan oleh Kejari Bulungan selama 40 hari.

“Jadi penahanannya itu 20 dan 40 hari, di kita (polres) 20 hari dan di kejaksaan itu 40 hari jadi totalnya 60 hari,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Tak Jera Dipenjara, Residivis Kasus Pencurian Kembali Ditangkap Polisi

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty − 10 =