Disdikbud Tana Tidung Gandeng Wartawan dalam Pelatihan Menulis Guru PAUD

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Tana Tidung menggandeng wartawan membuat pelatihan menulis untuk para guru PAUD pada Rabu, 22 Juni 2022.

Kegiatan yang dihadiri puluhan guru PAUD itu membahas sejumlah permasalahan terkait tata cara penulisan berita dan informasi lainnya, agar sesuai dengan standar penulisan dan mampu menarik perhatian khalayak.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

Salah satu wartawan yang menjadi pemateri kegiatan, Risnawati mengatakan selain memberikan edukasi dan wawasan seputar karya penulisan berita. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih para guru PAUD agar fasih dalam menulis berita serta informasi yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan PAUD di Tana Tidung.

“Kita membahas banyak hal terkait permasalahan penulisan dan syukurnya para guru PAUD yang datang ada ternyata sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Risna.

Sementara itu salah satu guru PAUD Santa Ursula Tana Tidung, Suster Matilde mengaku dirinya bersama dengan para guru PAUD yang ada di Tana Tidung, sudah lama menunggu adanya kegiatan pelatihan menulis seperti saat ini.

Pasalnya selama ini, semua guru PAUD yang ada di KTT belum memiliki pengalaman dalam membuat penulisan informatif. Padahal, dengan kemajuan Media Sosial (Medsos) seperti saat ini kemampuan menulis informasi yang tepat sesuai standar pemberitaan sangatlah dibutuhkan.

“Baru dikegiatan ini kita diberikan narasumber yang tepat yang memang berprofesi sebagai jurnalis, sehingga kita memiliki gambaran lebih dalam terkait cara menulis berita dan informasi yang tepat,” kata Suster Matilde.

Tak hanya itu, Fitriyani yang merulakan Guru PAUD Al-amin Tana Tidung juga mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut sangat membantu mereka dalam membuat laporan kegiatan sekolah dan menulis informasi yang menarik bagi pembaca.

“Kalau buat kegiatan sekolah, kan kita wajib menulisnya dengan gaya pemberitaan dan hal itu yang belum kita paham, termasuk membuat informasi sekolah yang dapat menarik anak-anak agar antusias masuk ke sekolah kita,” kata Fitri lagi.

“Tapi dengan adanya kegiatan pelatihan ini, kita para guru PAUD jadi dapat gambaran yang lebih jelas terkait penulisan berita ataupun informasi yang tepat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *