Elektabilitas Nasional Naik, Demokrat Kaltara Optimis Sapu Bersih 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Elektabilitas partai Demokrat sejak 26 Mei 2022 hingga 4 Juni 2022, dari hasil survei Litbang Kompas terus melonjak. Kenaikan elektabilitas ini dipastikan menjadi energi bagi Partai Demokrat di Kalimantan Utara (Kaltara).

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara, Gat Kaleb, S.Pd menyebutkan hasil survei Litbang Kompas, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini naik dari 10,7 persen pada bulan Januari 2022, hingga naik menjadi 11,6 persen pada 26 Mei hingga 4 Juni 2022.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Survei Kepemimpinan Nasional tersebut pun menunjukkan sejumlah partai lainnya seperti PDI-P diperoleh 22,8 persen, Gerindra 12,5 persen dan Golkar 10,3 persen. Berdasarkan Litbang Kompas, elektabilitas PDI-P dan partai lainnya cenderung sama.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Ajukan 13 Gugatan Hasil Pileg 2024 ke MK

“Artinya dalam kurun waktu 4 bulan, elektabilitas partai Demokrat naik sekitar 1 digit. Litbang Kompas merupakan sarana yang mandiri, tidak ada pesanan. Hasilnya pasti kredibel dan terpercaya,” jelas Kepala Bakomstra DPD Partai Demokrat Kaltara,

Kecenderungan kenaikan elektabilitas ini, kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Nunukan itu menjadi energi baru bagi para kader Demokrat di Kaltara.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Bersyukur Bisa Menang Pileg Tiga kali Berturut-turut

Demokrat Kaltara juga sangat optimis mampu memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Karena tak hanya elektabilitas, namun daya dukung partai bintang mercy di Kaltara ini menurutnya terbilang kuat.

“Kami semakin yakin untuk melangkah dan mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Dari segi infrastruktur partai Demokrat di Kaltara sangat siap, partai Demokrat di 4 kabupaten dan 1 kota, hingga tingkat PAC sudah tersedia,” tambah alumni Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jakarta itu.

Kemudian, mantan aktivis reformasi 1998 ini juga menyebut partai Demokrat Kaltara di bawah nahkoda Ketua DPD Dr. Yansen TP, M.Si, juga memiliki kader-kader potensial, yakni satu Wakil Gubernur Kaltara, Bupati Malinau dan 1 Walikota Tarakan yang diusung oleh partai Demokrat.

Baca Juga :  Golkar Segera Buka Penjaringan, Syarwani Belum Nyatakan Maju Pilbup Bulungan 

Potensi dan distribusi kader tersebut, kata dia sangat mampu menguatkan mesin partai untuk memenangkan pesta demokrasi dan membawa perubahan kemajuan bagi masyarakat.

“Secara realitas politik juga, pada Pemilu 2019 total perolehan suara secara provinsi, Demokrat meraih suara terbanyak mengalahkan partai yang lain,” tutup Gat Kaleb. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *