Roadshow Kelembagaan, JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris Bagikan 90 Paket Bantuan di Desa Tengku Dacing

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris membagikan 90 paket bantuan di Desa Tengku Dacing, Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung (KTT) pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Comdev & Land Aqc Officer JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris, Joehar Borgot Simanjuntak mengatakan bantuan dilakukan dalam rangka melaksanakan rangkaian program kehumasan atau roadshow kelembagaan JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris.

Program ini, dijelaskan Joehar menyasar ke desa-desa yang dinilai membutuhkan bantuan lantaran terkena dampak ekonomi yang cukup besar dari wabah penyakit Covid-19. Paket bantuan berupa sembako untuk kebutuhan pangan sehari-hari.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

”Dalam kondisi yang masih dihantui dengan Covid-19, kita ingin berpartisipasi untuk meringankan beban masyarakat dengan bantuan ini. Bukan hanya Desa Tengku Dacing, kita sudah melakukan program ini bertahap di 4 desa sebelumnya,” ujar Joeahar usai menyerahkan bantuan di Kantor Desa Tengku Dacing.

Hal serupa sebelumnya juga telah disalurkan ke 4 desa di Kecamatan Tana Lia sebelum hari raya lebaran.

Secara terpisah, Kepala Desa Tengku Dacing, Kiki Candra mengakui merasa sangat terbantu dengan program bantuan dari JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris, dirinya berencana untuk segera menyalurkan paket kepada keluarga yang membutuhkan.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

“Kami sangat terbantu, karena bantuan ini kita bisa menghemat dana desa untuk membantu yang kurang mampu. Tentu saja kami akan mengutamakan yang kurang mampu,” ujar Kiki.

“Di sini (Desa Tengku Dacing) terdapat 149 Kepala Keluarga (KK), dan bantuan yang diterima sebanyak 90 paket bantuan. Oleh karena itu kita akan salurkan untuk yang betul-betul berhak dan membutuhkan,” tambahnya.

Baca Juga :  Tancap Gas! Kawan Ibrahim Ali Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Golkar dan Hanura

Untuk diketahui, sebelumnya JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris telah banyak melakukan program bantuan di Desa Tengku Dacing antara lain program pendidikan berupa kelas inspirasi ke Sekolah Dasar (SD) dan memberikan pelatihan kepada ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Tengku Dacing untuk mengolah kelapa menjadi beragam bahan jadi seperti minyak dan pangan lainnya yang memiliki daya jual tinggi. (*)

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *