oleh

Pertanyakan Progres Rekomendasi, DPRD Panggil Bappeda Litbang Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan rapat kerja bersama Kepala Bappeda Litbang Kaltara terkait pembahasan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023.

Wakil Ketua I DPRD Kaltara, Andi Hamzah mengatakan rapat itu membahas tindaklanjut dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait berkenaan dengan rekomendasi DPRD Kaltara terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltara tahun lalu.

“Kita kan mau mengonfirmasi apakah OPD-OPD terkait sudah melaksanakan rekomendasi tersebut,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Senin 20 Juni 2022.

Kemudian untuk RKPD, Andi Hamzah dalam rapat kerja bersama itu juga pertanyakan apakah rekomendasi yang sudah dikeluarkan DPRD terkait aspirasi masyarakat sudah dimasukkan di dalamnya.

Informasi yang disampaikan Plt Kepala Bappeda Litbang Kaltara kepada DPRD, pokok-pokok pikiran DPRD yang sudah disampaikan kepada pemerintah daerah. Akan disampaikan lagi ke depannya kepada DPRD untuk dibahas

“Menurut penyampaian Plt Kepala Bappeda Litbang, paling lambat akan kita tahu paling lambat pertanggal 30 Juni 2022,” jelasnya.

Kata dia, hal ini sebenarnya sudah terlambat, di mana seharusnya dibahas dan diterima pada tanggal 15 Juni 2022. Dirinya pun meminta segera disampaikan kepada DPRD Kaltara, agar anggota legislatif cepat melakukan pembahasan.

“Terlambat sebenarnya biasa, hanya saja yang memberatkan itu pasti akan monoton kita membahasnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen − 11 =