oleh

Jelang Porprov 2022, Tarakan dan Bulungan Potensi jadi Tuan Rumah

benuanta.co.id, BULUNGAN – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Utara di tahun ini. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kaltara tengah melaksanakan persiapan terutama pemetaan arena olahraga yang akan digunakan.

Ketua KONI Kaltara, Muhammad Nasir mengatakan setelah selesai tinggal keputusan dari Gubernur Kaltara yang menentukan siapa yang bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov 2022.

“Secara lengkap sudah kita laporkan ada beberapa tuan rumah yang kita ajukan terutama Tarakan dan Bulungan. Tinggal kita menunggu SK Gubernur Kaltara,” ujar Muhammad Nasir kepada benuanta.co.id, Senin, 20 Juni 2022.

Walaupun belum mendapatkan keputusan dari Gubernur Kaltara, pihaknya berharap segera sehingga segala kekurangan dari daerah yang bakal ditunjuk jadi tuan rumah agar memenuhi kekurangan arenanya

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, sehingga kita bisa menyurati pemerintah kabupaten kota di mana kekurangannya agar dilengkapi,” jelasnya.

Nasir mengatakan yang perlu disiapkan pertama sarana dan prasarana olahraganya. Jika disesuaikan dengan undang-undang keolahragaan, untuk pelaksanaan event olahraga maka minimal 2 daerah yang disiapkan.

“Contoh PON kemarin di Papua itu dilaksanakan di 2 daerah. Kalau di sini bisa jadi Tarakan dan Bulungan,” paparnya.

Dia menuturkan jika cabang olahraga (Cabor) untuk sementara yang akan dipertandingkan sebanyak 20-30 cabor. Pelaksanaannya paling lambat November 2022.

“Tidak lebih dari 40 cabor, anggaran belum ada. Tapi akan kita presentasikan dulu kepada Gubernur dan DPRD dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve + 17 =