oleh

Gubernur Kaltara Pimpin Kepengurusan SMANSa Makassar Golf Club

KEPENGURUSAN SMANSa (SMA Negeri 1) Makassar Golf Club atau disingkat SMGC diresmikan di Bali Handara Golf & Resort, Bedugul, Bali, ditandai dengan bermain golf bersama, Sabtu (18/06/2022).

Pengurus SMANSa Golf yang dipimpin Zainal Arifin Paliwang sebagai Ketua, dengan Sekretaris Azhary Sirajuddin ini, merupakan perkumpulan golfer yang beranggotakan alumni SMA Negeri 1 Makassar.

Peresmian kepengurusan golfer tersebut digelar di sela acara Temu Nasional (Tenas) III Ikatan Alumni (IKA) SMANSa yang digelar secara spektakuler di Kebun Raya Bedugul, Bali.

Zainal yang merupakan alumni SMANSa Makassar angkatan tahun 1982, kini menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).

Di kalangan teman-temannya, ia dikenal sebagai sosok pribadi yang pendiam, sederhana, dan berjiwa sosial, serta perhatian kepada teman-temannya.

Kepada awak media Ia mengharapkan pengurus golf yang dipercayakan mengorganisir kegiatan olahraga ini, selain mendinamisasi aktivitas golf para alumni, juga meningkatkan dan semakin mempererat persatuan dan persahabatan sesama alumni.

Juga sekaligus menjadikannya sebagai sarana membangun jaringan kerja dan profesi. Bukan hanya dengan sesama alumni dan golfer, juga kalangan eksternal.

“Kita (alumni) banyak memegang peranan penting, baik di pemerintahan maupun di sektor swasta dengan berbagai profesi. Ini perlu dikapitalisasi dengan membangun jaringan secara profesional,” ujar Zainal.

Sementara itu, Sekretaris SMGC Azhary Sirajuddin berharap pula aktifnya kepengurusan golf SMANSa ini, juga diikuti pengurus cabang olahraga lain dalam rangka meningkatkan silaturrahmi sesama alumni.

“Bagi kita yang semakin bertambah usia, olahraga dibutuhkan untuk tetap menjaga kebugaran dan kondisi fisik. Olahraga juga paling efektif untuk menjalin silaturrahmi,” kata Azhari yang pernah memimpin alumni SMANSa angkatan tahun 1982.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, IKA SMANSa Makassar menggelar Tenas III di Kebun Raya Bedugul, Bali, Sabtu (18/06/2022) pagi hingga sore hari dengan diikuti sebanyak 3.275 alumni. Mereka  datang dari berbagai kota di Indonesia.

Tenas diikuti alumni mulai angkatan tahun 1960-an sampai alumni tahun 2019. Selain alumni, tampak juga hadir sejumlah guru dan pensiunan guru SMA Negeri 1 Makassar yang berbaur dengan mantan siswanya.

Selain acara kangen-kangenan di sela Tenas III tersebut, juga digelar senam “anti-aging” yang dikabarkan mendapat pengakuan lembaga internasional sebagai senam “anti-aging” terbanyak pesertanya yang mencapai sampai 3.000-an orang. (*)

Editor : Nicky Saputra

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 3 =