Usulan Capres NasDem Kaltara di Rakernas Disetujui Ketum Surya Paloh

benuanta.co.id, JAKARTA – Rekomendasi nama bakal calon Presiden di forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem, telah diputuskan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Dua nama capres usulan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Utara, berhasil diputuskan Surya Paloh yang berjumlah 3 nama.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (17/6/2022), Ketua Umum Partai NasDem H Surya Paloh telah mengumumkan tiga nama bakal calon presiden hasil rekomendasi usulan peserta Rakernas dari seluruh wilayah Indonesia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2023 votes

Sekretaris DPW Partai NasDem Kaltara Supa’ad Hadianto membeberkan ketiga nama tersebut yakni Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  KPU Bulungan akan Bentuk Badan Ad Hoc Pilkada

Pihaknya yang telah mengusulkan 5 nama ke forum Rakernas, namun dua dari usulan tersebut, akhirnya dipilih Surya Paloh.

“Ya 2 usulan kita, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo diputuskan bapak ketum menjadi capres Partai NasDem,” ujar Supa’ad pada Ahad, (19/6/2022).

Meski demikian, ketiga nama capres itu akan dikerucutkan menjadi satu nama oleh ketum Surya Paloh. Rakernas ini pun berfokus pada suksesi pemenangan Partai NasDem dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

Terkait waktu pengumuman satu nama capres Partai NasDem, Supa’ad menjelaskan bahwa hal itu hak prerogatif ketum Surya Paloh.

Baca Juga :  KPU Yakin Hasil Pemilu 2024 tidak Akan Berubah

“Berproses, pasti indah pada saatnya,” lanjut Ketua Bapemperda DPRD Kaltara itu.

Sebelumnya, DPW Partai NasDem Kaltara mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Gurbernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gurbernur Jawa Timur Kofifah Indahparawansyah.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh membuka map berisi tiga nama bakal calon presiden hasil rekomendasi usulan peserta Rakernas dari seluruh wilayah Indonesia. Nama Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo dilahirkan dari Rakernas 2022.

“Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo,” kata Surya Paloh pada Jumat malam (17/6/2022), yang diterima benuanta.co.id.

Baca Juga :  FKWT dan FKPT Tarakan Sepakat Usung Hj Maryam ke Pilwali Tarakan 

Surya menegaskan dengan amanah Rakernas kali ini yang memutuskan dan menetapkan rekomendasi nama-nama Bakal Calon Presiden yang akan diusung oleh Partai NasDem pada Pemilu 2024 mendatang dia optimis dengan semangat kekitaan NasDem akan menancapkan semangatnya pada restorasi Indonesia.

“Dan saya mau menyatakan komitmen saya dan saya membutuhkan dukungan saudara-saudara semuanya dan saya akan buktikan insya Allah NasDem tidak salah NasDem adalah pilihan yang terbaik,” jelas Surya.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *