Pileg 2024, PPP Tana Tidung Optimis Raih 3 Kursi

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bermodalkan rekam jejak positif pada dua pemilihan legislatif (Pileg) lalu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tana Tidung kian percaya diri menghadapi Pileg serentak tahun 2024 mendatang.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Tana Tidung, Hanafi mengatakan pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan persiapan, agar tren positif PPP dapat terus berlanjut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1968 votes

“Pileg tahun 2014 kita dapat 1 kursi di DPRD dan di tahun 2019 kemarin kita mendapatkan 2 kursi. InsyaAllah pada Pileg mendatang PPP bisa mendapatkan 3 kursi,” kata Hanafi, Ahad 19 Juni 2022.

Baca Juga :  Dipilih sebagai Figur Calon Pilwali Tarakan, Hj Maryam : Saya Siap

Bahkan ketua DPC PPP Tana Tidung itu mengungkapkan saat ini pihaknya telah menyusun strategi politik dalam internal agar terus mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Salah satunya yakni terus meningkatkan Program Kerja (Proker) DPRD melalui kegiatan reses.

“Ini mungkin strategi lama tapi masih efektif, karena PPP selalu menjalankan Proker yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), termasuk mewujudkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  7 Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Mandaftar di Penjaringan PKS

Sedangkan untuk strategi lainnya, Hanafi membeberkan dirinya akan melakukan perubahan besar terhadap penjaringan kader-kader PPP yang akan berkompetisi dalam Pileg serentak tahun 2024.

Seperti menampilkan wajah baru yang berasal dari generasi milenial dan tokoh-tokoh perempuan yang potensial.

“Spesifiknya belum bisa saya katakan, namun yang pasti kita akan melakukan perubahan dengan mengusung 50 persen kader kita yang baru,” terangnya.

“Begitu juga dengan tokoh perempuan yang memang sudah harus disiapkan PPP, tapi hal itu belum kita bocorkan sekarang. Karena kita harus melewati tahap verifikasi dulu di KPU,” tambahnya.

Baca Juga :  Ustaz Naspi Ambil Formulir Demokrat Berau

Sedangkan untuk target, Hanafi menyebut pihaknya lebih ingin menargetkan hal yang pasti yakni 3 kursi DPRD, 2 kursi dari Dapil 1 dan 1 Kursi dari Dapil 2.

“Semua Parpol pasti ingin menargetkan kursi sebanyak-banyaknya, tapi kita yang real saja dulu. Dan kenala Dapil I menjadi harapan kita, karena basis penduduk terbanyak adan di sana,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *