oleh

Pejabat Ini Akui Perempuan Masih Sulit Saingi Dominasi Pria dalam Pileg KTT

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung (KTT), Norma mengakui perempuan di KTT masih sulit untuk berpolitik.

Bukan tanpa alasan, namun menurut anggota DPRD fraksi PAN itu, saat ini perempuan masih sulit bersaing dengan dominasi politik kaum ada di KTT. Hal itu terlihat dari minimnya kaum perempuan yang duduk sebagai anggota DPRD saat ini.

“Dari 20 kursi, perempuannya hanya ada 3 kursi jumlah itu tentunya kasih kurang. Karena harusnya perempuan bisa mendapatkan 5 atau 6 kursi,” kata Norma, Sabtu (18/6/2022).

menurut Norma, dominasi pria disebabkan oleh beberapa hal, seperti masih kurangnya figur perempuan dan kurangnya perempuan yang serius masuk ke dalam dunia politik.

“Hal ini terjadi hampir di setiap daerah padahal partai sudah menyiapkan tempat untuk perempuan berpolitik,” imbuhnya.

Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, Norma berharap, PAN bisa menambah dan menerjunkan para kader perempuan terbaiknya untuk bertarung dalam Pileg nanti.

“Kader terbaik perempuan kita tentunya sudah siap. Oleh karena itu kita akan terus melakukan pematangan rencana dan strategi dalam menggaet suara rakyat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor: Matthew Gregori Nusa

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 4 =