oleh

Curi Televisi dan Rokok, Resedivis Pencurian Kembali Dibekuk 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tak ada jeranya, seorang resedivis kasus pencurian kembali berulah dan telah diamankan petugas kepolisian.

Kali ini tak sendiri, ternyata pelaku bersama temannya telah menggasak puluhan bungkus rokok dan alat elektronik di RT 001 RW 001 Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Palas Timur pada hari Rabu 15 Juni 2022.

Pemilik toko yang mengetahui adanya pencurian di rumah yang sekaligus sebagai tokonya melapor ke Polsek Tanjung Palas Timur. Akhirnya polisi berpakaian preman pun melakukan penyelidikan.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kapolsek Tanjung Palas Timur IPDA Firman mengatakan usai laporan masuk. Maka di hari Sabtu 18 Juni 2022 berhasil membekuk kedua pelaku.

“Kami berhasil menangkap 2 kawanan pencurian yang beraksi di salah satu toko di Desa Tanjung Agung. Pelaku atas nama TH usia 27 tahun dia ini resedivis dan JM usia 38 tahun,” ucap IPDA Firman kepada benuanta.co.id, Ahad 19 Juni 2022.

Dia menjelaskan 2 pelaku ini ditangkap di 2 tempat, untuk pelaku JM diamankan di rumahnya di Desa Tanjung Agung. Berawal dari keterangan JM inilah jika TH juga terlibat, sehingga petugas pun menuju ke tempat kediaman TH di Desa Apung Kecamatan Tanjung Selor.

“Interogasi awal kepada JM dia mengakui melakukan pencurian tersebut bersama TH dengan salah satu temannya lagi bernama SR,” tuturnya.

Saat tiba di rumah TH, petugas mendapati barang-barang diduga hasil pencurian diantaranya televisi dan rokok. Akhirnya barang bukti itupun dibawa bersama pelaku ke Polsek Tanjung Palas Timur.

“Barang bukti yang kita amankan berupa televisi merek Sharp 32 inc warna hitam dan 12 bungkus rokok. Untuk itu para pelaku kita jerat dengan Pasal 363 ayat 2,” tutupnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Klik link Video di Bawah👇

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × 4 =