Ganjarist Apresiasi NasDem Rekomendasikan Ganjar Capres 2024

Jakarta – Ketua Ganjarist Eko Kuntadhi menyampaikan apresiasi kepada Partai NasDem yang mengumumkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di antara tiga nama bakal calon presiden (capres) di Rakernas NasDem.

“Saya sebagai Ketua Relawan Ganjar ini (mengucapkan) makasih bahwa apa yang sudah kami lakukan ternyata diapresiasi oleh Partai NasDem. Ini membuktikan sebetulnya suara yang kami aspirasikan ditangkap dengan baik oleh NasDem. NasDem sangat membaca suara publik, itu yang saya lihat,” ucap Eko dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Eko mengatakan bahwa keputusan yang dihimpun berdasarkan hasil usulan seluruh DPW NasDem itu dapat memantik semangat para relawan Ganjar. Baik dalam mengawal maupun menyosialisasikan secara masif di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Prabowo Usul TKN Diubah jadi Paguyuban Gerakan Solidaritas Nasional

“Sebetulnya, suara atau keputusan partai NasDem itu memecut semangat kami. Kami merasa tidak sia-sia, apa yang kami kerjakan, ternyata bisa disambut sama partai politik. Suara kami yang di bawah ini, suara rakyat yang di bawah ini,” kata Eko.

Meskipun mendapat dukungan, Eko yakin, sebagai kader PDI Perjuangan, Ganjar tak akan terburu-buru dan tetap menjaga suasana internal partai PDIP.

Baca Juga :  Ganjar-Mahfud Tiba di MK untuk Ikuti Sidang PHPU

Kendati demikian, Eko berharap partai nasional lainnya dapat berkoalisi dalam menyokong Ganjar.

“Kami berharap partai-partai yang memang berhaluan sama dengan Pak Ganjar, partai-partai nasional yang sangat ingin membangun Indonesia ke depan. Itu setidaknya bisa mendorong kami, perspektif sama kami bahwa salah satu orang yang pantas melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi, ya Pak Ganjar,” ucap Eko.

Terakhir, Eko mendukung seruan Ketua Umum Partai NasDem terkait pesta demokrasi 2024, yaitu jangan jadikan pemilu sebagai ajang perpecahan, politik identitas, dan menciptakan ideologi-ideologi selain Pancasila.

Baca Juga :  Pidana Pemilu, Dua Caleg dalam Video Serangan Fajar Mengaku Tak Kenal Terdakwa 

“Mari kita jadikan Pemilu 2024 ini sebagai tradisi demokrasi kita. Mungkin kita berbeda nanti ya dalam pilihan politik, tetapi kita membiasakan diri kaya tradisi biasa setelah pemilu kita bergandengan tangan lagi, bangun Indonesia, itu yang kami inginkan,” ujar Eko.

​​​​​​​Berdasarkan pemberitaan yang sebelumnya, di samping Ganjar Pranowo, dua nama lain yang direkomendasikan oleh Partai NasDem adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.***

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *