35 PAUD di Tana Tidung Sudah Terima Izin Operasional

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Menghadiri acara pelepasan dan pentas seni peserta didik PAUD Nurul Jadid, Bunda PAUD Tana Tidung Vamelia Ibrahim didampingi Ketua Tim Pokja Bunda PAUD, Neneng Suryana, Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikbud, dan Bunda PAUD Desa Tideng Pale pada Jumat (17/6/2022).

Pada kesempatan tersebut Bunda PAUD Tana Tidung Vamelia Ibrahim memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik yang mengikuti pelepasan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh ananda yang hari ini diwisuda. Ini menandakan bahwa ananda siap untuk mengikuti pendidikan di jenjang pendidikan dasar. Teruslah belajar hingga ke jenjang pendidikan tinggi,” ujar Vamelia.

Ketua Dekranasda Tana Tidung ini juga bersyukur dari 38 PAUD yang memiliki izin operasional, 35 PAUD sudah diberikan.

“3 PAUD sisanya akan saya berikan tahun ini juga,” katanya.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tana Tidung ini menjelaskan pentingnya PAUD sebelum anak belajar di SD. Sebab dari hasil studi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengungkapkan anak yang tidak mengikuti PAUD mengalami ketertinggalan di SD hingga jenjang selanjutnya.

“Sebelum masuk SD diharuskan memasuki PAUD terlebih dahulu dan InsyaAllah regulasinya akan segera diterbitkan dan diterapkan,” terangnya.

Vamelia berharap agar peserta didik yang mengikuti pelepasan dapat sukses dalam pendidikan, berbakti kepada orang tua, dan menjadi generasi emas serta sumber daya manusia Tana Tidung yang berkualitas. (*/bn1)

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *