Polres Bulungan Siaga Pengamanan Unjuk Rasa Depan Kantor Bupati

benuanta.co.id, BULUNGAN – Guna tertibnya aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Bulungan, Polres Bulungan menurunkan personelnya melaksanakan pengamanan. Tak hanya personel kepolisian, pengamanan khususnya pengamanan aset pemkab dibantu oleh Satpol PP Bulungan.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan, sebelumnya DPC KSBSI Kabupaten Bulungan menginformasikan untuk melaksanakan aksi unjuk rasa. Untuk itu pada hari ini puluhan personel diturunkan.

“Kehadiran kami untuk memberikan pengamanan terhadap aksi penyampaian pendapat dari buruh,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Kamis 16 Juni 2022.

Dia mengatakan dari ratusan orang itu, diminta beberapa perwakilan pekerja bersama pihak KSBSI Bulungan untuk melakukan dialog dan menyampaikan aspirasinya bersama Pemerintah Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Tadi kita minta sebanyak 10 orang untuk melakukan audiensi dengan Bupati Bulungan,” ujarnya.

Setelah menyampaikan permasalahan yang dialami kepada pemerintah. Pertemuan lanjutan akan kembali dilaksanakan dengan menghadirkan pihak perusahaan yang telah melakukan penggabungan.

“Setelah penyampaian aspirasi tadi, tindaklanjutnya besok kembali akan dilaksanakan pertemuan. Untuk unjuk rasa lanjutan sendiri belum ada lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat ini menuturkan Pemkab Bulungan dan KSBSI Bulungan pun meminta kehadiran kepolisian dalam pertemuan itu.

“Besok kami akan menurunkan personel lagi melaksanakan pengamanan, informasi di perusahaan di Desa Binai Kecamatan Tanjung Palas Timur,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *