Gol Telat Wout Weghortst bawa Belanda Taklukkan Wales

Jakarta – Gol telat Wout Weghorst pada waktu tambahan babak kedua membawa timnas Belanda menaklukkan Wales dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan kedua Grup A4 UEFA Nations League di Stadio Cardiff City, Cardiff, Wales, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari eurosport, Kamis, Belanda mampu unggul lebih dulu melalui Teun Koopmeiners pada menit ke-50 lalu disamakan Wales pada menit 90+2 berkat Rhys Norrington-Davies sebelum akhirnya Weghorst menutup laga melalui gol sundulannya.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Kemenangan ini membuat Belanda menduduki puncak klasemen sementara Grup A4 dengan raihan enam poin dari dua laga, sedangkan Wales berada di posisi juru kunci tanpa torehan poin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Pada babak pertama, tim tuan rumah hampir unggul lebih dulu ketika Joe Rodon berhasil melakukan sundulan, sedangkan Belanda belum memiliki tembakan tepat sasaran pada 20 menit pertama.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Meski begitu, keadaan berubah dengan cepat dan Belanda mampu menutup babak pertama dengan mendominasi jalannya pertandingan di mana mereka mencatatkan 62 persen penguasaan bola.

Lima menit jalannya babak kedua, Belanda mampu unggul lebih dulu ketika tendangan kaki kanan Koopmeiners membobol gawang Wales yang dijaga oleh Adam Davies sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada waktu tambahan babak kedua, Wales menumbuhkan harapan untuk mengamankan setidaknya satu poin pada laga ini ketika Rhys Norrington-Davies mencetak gol penyeimbang dan membuat skor berubah menjadi 1-1 pada menit 90+2.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Ketika laga terlihat akan berakhir imbang, Weghorst keluar sebagai pahlawan untuk Belanda ketika sundulan kerasnya setelah menerima umpan Tyrell Malacia membobol gawang dari Wales sehingga pertandingan berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Flying Dutchman.***

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *